Kurniawan, Anang Weby (2013) PERANCANGAN BUKU PENGENALAN HARWARE KOMPUTER DENGAN AUGMENTED REALITY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (204kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (43kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.2973 Anang Weby Kurniawan.zip Restricted to Repository staff only Download (34MB) |
Abstract
Augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan objek virtual 2D dan 3D ke dalam lingkungan yang nyata dan memproyeksikan objek virtual 3D secara real time. Augmented reality atau disingkat AR, saat ini sedang mengalami perkembangan pesat, seiring dengan teknologi yang telah menyentuh banyak bidang di kehidupan. Begitu juga dalam dunia bisnis, banyak inovasi pada media promosi atau periklanan. Salah satu pembahasan dalam bidang ini adalah, bagaimana cara mempromosikan produk kepada konsumen dalam bentuk katalog 3D berbasis AR. Selama ini bentuk promosi katalog produk furniture umumnya hanya menggunakan katalog gambar 2D yang berisi foto produk.Promosi seperti itu tidak memungkinkan pelanggan untuk melihat detail produk, terutama jika pelanggan tidak berkunjung langsung ke tempat penjualan. Dengan teknologi AR, akan sangat berguna dan lebih menarik dimana perusahaan dapat menyajikan informasi tentang produk yang ditawarkan berupa objek virtual 3D. Dengan promosi menggunakan teknologi AR, diharapkan perusahaan dapat menarik lebih banyak perhatian konsumen.konsumen diharapkan menjadi lebih responsif dan lebih memahami tentang produk yang disajikan. Ini adalah salah satu manfaat AR yang menggabungkan dunia nyata dengan dunia maya.Saat ini banyak aplikasi yang digunakan untuk membangun AR, menggunakan kamera atau perangkat keras webcam untuk menangkap gambar, kemudian gambar akan diterjemahkan oleh aplikasi yang telah diperkenalkan dengan marker atau penanda kemudian aplikasi akan kembali menampilkan gambar dan objek yang sebelumnya sudah dipasangkan dengan marker atau penanda. Jadi benda nyata akan bergabung dengan objek virtual dalam tampilan akhir aplikasi ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, 3D. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Mar 2023 02:10 | ||
Last Modified: | 02 Nov 2023 01:33 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17251 |
Actions (login required)
View Item |