Winarko, Dedi (2010) PEMBUATAN ANIMASI 2D PADA LAGU “BERSAMAMU” PENYANYI YELLOW MOON MENGGUNAKAN TEKNIK BRUSH AND SHAPE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (638kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (356kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (824kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (800kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 04.11.0577 Dedi Winarko.zip Restricted to Repository staff only Download (210MB) |
Abstract
Dunia kartun sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat dengan mulai banyaknya kartun-kartun 3D, Namun dalam hal ini penulis menggunakan tehnik 2D digital animasi. Animasi juga dapat dikaitkan dengan musik sebagai pelengkapnya yakni video klip. Musik secara khusus merupakan hiburan suara, namun hiburan ini dapat dibarengi pula dengan gambar (visual), Lewat video klip pula, dapat divisualisasikan arti dan makna dari suatu lagu, maupun sekedar membangun nuansa yang ingin dicapai oleh lagu tersebut atau membangun image dari seorang penyanyi atau grup musik. Tujuan dibuatnya video klip ini selain sebagai syarat kelulusan jenjang strata 1 Teknik Informatika juga sebagai media promosi album music dari grup band yellow moon serta menjadi bahan kajian untuk siapapun yang ingin membuat video klip animasi. Dengan di dasari oleh metodologi penelitian yang akurat seperti penggunaan data, pembahasan dan mengikuti standart prosedur produksi yang baik. Dibuatnya animasi 2D pada lagu ’bersamamu’ ini sangat membantu dalam promosi album grup band yellow moon. Animasi yang dibuat dengan langkah sederhana menggunakan teknik brush dan shape, pada perangkat lunak Adobe Flash Cs3 Professional, menghasilkan bentuk goresan-goresan yang artistik pada setiap outline gambar hingga terlihat unik dan menarik. Penggunaan teknik brush and shape ini mampu menyelesaikan permasalahanpermasalahan yang telah di rumuskan sebelumnya, dengan batasan-batasan tertentu berdasarkan identifikasi masalah yang ditemukan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Kartun, Animasi, Adobe flash cs 3 professional, Video klip | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Mar 2023 03:22 | ||
Last Modified: | 17 Nov 2023 02:58 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16981 |
Actions (login required)
View Item |