PEMBUATAN ANIMASI 2D DENGAN JUDUL “THE DREAMER"

Perkasa, Adolfus Friesto Widya (2021) PEMBUATAN ANIMASI 2D DENGAN JUDUL “THE DREAMER". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (181kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (55kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-14.11.7746- Adolfus Friesto Widya Perkasa - ADOLFUS FRIESTO WIDYA PERKASA.rar
Restricted to Repository staff only

Download (34MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-14.11.7746-Adolfus Friesto Widya Perkasa - ADOLFUS FRIESTO WIDYA PERKASA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dunia animasi untuk saat ini semakin berkembang pesat dengan dukungan teknologi yang semakin canggih dan mudah dipelajari. Film animasi dikenal sejak adanya televisi yang menampilkan gambar bergerak seperti kehidupan tumbuhan, hewan, dan juga manusia yang ditampilkan dengan bentuk animasi 2 dimensi dengan menerapkan teknik multimedia. Film animasi awalnya di tujukan untuk menghibur anak-anak, namun saat ini film animasi juga memiliki beragam genre seperti action, comedy, drama, slice of life, fantasy, thriller, horror dan lainnya yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan usia. Film animasi ini menceritakan tentang seorang pemuda yang dijadikan sebuah percobaan laboratorium. Namun pemuda ini sangat terkejut tiba-tiba ia berubah menjadi monster dan ingin membunuh seorang ilmuwan. Berdasarkan tema cerita, film ini memiliki genre thriller dimana kisah akan berfokus pada ketegangan dan rasa penasaran para penonton. Pembuatan film dilakukan melalui 3 tahapan yaitu pra produksi, produksi dan pasca produksi dengan menerapkan 12 prinsip animasi. Penerapan prinsip animasi dalam film animasi ini membuat pergerakan menjadi lebih natural dan dinamis. Film ini juga memiliki unsur ketegangan yang dapat memberi hiburan tersendiri bagi penikmat thriller.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satya, Barka
Uncontrolled Keywords: Animasi, Kartun, Film, Genre, Multimedia
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jun 2022 02:11
Last Modified: 14 Aug 2023 03:00
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1687

Actions (login required)

View Item View Item