Indrawan, Gusland (2011) ANALISIS DAN PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN BERBASIS WEBSITE PADA SMK MA’ARIF 2 TEMON. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (300kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (978kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (95kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.11.1366 Gusland Indrawan.zip Restricted to Repository staff only Download (167MB) |
Abstract
Media pembelajaran sebagai sarana siswa dan guru untuk saling berinteraksi memiliki fungsi yang sangat vital dalam pembelajaran. Media pembelajaran ang interaktif serta mudah diakses akan sangat mendukung jalannya pembelajaran karena siswa akan lebih mudah dalam memahami serta membuat materi pembelajaran yang disampaikan menjadi lebih menarik. Media pembelajaran yang digunakan pada mata pelajaran teknik komputer dan jaringan SMK Ma’arif 2 Temon masih merupakan media pembelajaran klasik. Dimana masih menggunakan buku dan modul pembelajaran semata. Media pembelajaran ini metode pengumpulan data dengan cara menganalisis silabus mata pelajaran teknik komputer dan jaringan yang berlaku di SMK Ma’arif 2 Temon. Media pembelajaran ini melalui tahap analisis yaitu analisis PIECES, analisis fungsional serta non fungsional sehingga kelemahan dari media pembelajaran yang lama dapat dioptimalkan dengan media pembelajaran berbasis website ini. Dalam tahap perancangannya media pembelajaran ini menggunakan 3 tahap yaitu merancang proses, merancang konsep dan merancang struktur navigasi website. Hasil analisis masalah ditemukan banyak hal yang masih perlu diperbaiki sehingga media pembelajaran berbasis website dapat berjalan maksimal, ketidaktahuan akibat minimnya pengetahuan dan sosialisasi. Media pembelajaran dapat berjalan dengan baik apabila media pembelajaran digunakan didalam laboratorium komputer tetapi karena jadwal mata pelajaran Teknik Komputer dan Jaringan dan KKPI di SMK Ma’arif 2 Temon masih bertabrakan sehingga pemakaian media pembelajaran berbasis website belum bisa digunakan secara maksimal.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Halaman Web. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Feb 2023 02:29 | ||
Last Modified: | 30 Oct 2023 04:57 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/16418 |
Actions (login required)
View Item |