Pradana, Eko Indra (2010) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN DISTRIBUSI BARANG PADA CV. BANGKIT MAJU JAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (16MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (198kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (84kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.12.2512 Eko Indra Pradana.zip Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Peran sistem informasi terhadap kemajuan organisasi atau perusahaan sudah tidak diragukan lagi. Dengan dukungan sistem informasi yang baik maka sebuah perusahaan akan memiliki keunggulan yang kompetitif sehingga mampu bersaing dengan perusahaan lain. Pemanfaatan komputer sebagai alat bantu khususnya sebagai media pengolahan data baik dalam skala besar maupun kecil pun terus berkembang dengan pesat. Itu semua berkat kemajuan teknologi yang didorong oleh keinginan manusia untuk dapat melakukan pekerjaan dengan cepat, tepat dan aman. Dalam dunia bisnis kehadiran komputer sangat besar pengaruhnya bagi perusahaan karena dengan komputerisasi data sangat diperlukan untuk membantu dalam pengambilan keputusan dan perencanaan dapat tersaji dengan cepat dan akurat. Dalam mengahadapi persaingan yang sangat ketat sebuah perusahaan juga harus memiliki manajemen dan dukungan sistem informasi yang lebih baik. Dunia bisnis jelas dituntut untuk meningkatkan efisiensi dalam kegiatan operasionalnya. Oleh karena itu, dunia bisnis perlu mengantisipasi dalam menghadapi era globalisasi dan persaingan ketat melalui sistem yang terkomputerisasi. Dalam hal ini komputer memegang peranan penting. Salah satu keunggulan komputer adalah menelusuri data yang semakin banyak dan rumit dengan akurat dan dapat membantu memperlancar pekerjaan. Selain itu komputer juga dapat menyimpan data-data atau file-file tertentu dengan aman dan kapasitas memori yang besar. Kunci keberhasilan dalam perencanaan pemasaran strategis adalah informasi yang dikelola secara efektif. Dalam hal ini merupakan kemampuan manajemen sebuah perusahaan untuk mengelola, memilih, dan mendayagunakan informasi secara efektif.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Penjualan, Komputer | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 31 Jan 2023 03:12 | ||
Last Modified: | 16 Oct 2023 06:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15595 |
Actions (login required)
View Item |