Pralampita, Galuh Chandra (2010) RANCANG BANGUN ANIMASI KARTUN 2 DIMENSI MACAM-MACAM SHALAT SUNNAH SEBAGAI MEDIA MENINGKATKAN PERILAKU KOGNITIF ANAK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (240kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (59kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.02.6651 Galuh Chandra Pralampita.zip Restricted to Repository staff only Download (444MB) |
Abstract
Seiring dengan laju perkembangan teknologi yang semakin pesat, maka semakin meningkat pula kemudahan dan fasilitas-fasilitas yang mendukung manusia dalam segala aktifitas termasuk pekerjaan dan pemenuhan tugas-tugasnya. Aplikasi multimedia merupakan alternatif yang semakin dikembangkan oleh pengembangan software dalam dunia komputer. Multimedia merupakan gabungan antara animasi, gambar, teks dan suara. Multimedia memerlukan authoring tool dan software pendukung. Authoring tool adalah software utama yang digunakan dalam pengembangan berbagai aplikasi multimedia, termasuk didalamnya pembuatan film kartun itu sendiri. Sedangkan software pendukung digunakan untuk melengkapi dari aplikasi multimedia tersebut sebagai tambahan agar aplikasi multimedia menjadi lebih menarik. Penggunaan aplikasi multimedia seperti dalam pembuatan kartun animasi 2 dimensi memerlukan penggunaan gambar yang akan dijadikan sebagai animasi bersama teks dan lagu. Pada penulisan ilmiah ini, aplikasi multimedia yang dibuat adalah berupa “MacamMacam Shalat Sunnah”. Di mana Kartun 2 Dimensi ini dibuat dengan menggunakan authoring tool Macromedia Flash 8 yang bermanfaat untuk meningkatkan perilaku kognitif anak. Perilaku kognitif adalah perilaku dimana individu membangun atau membentuk keyakinan dan sikapnya tentang dunia sekitarnya dan cara-cara ia memproses dan memberikan reaksi terhadap informasi yang masuk atau diterimanya. Dengan kartun 2 dimensi ini dimaksudkan agar anak-anak bisa mengetahui bahwa shalat sunnah itu banyak macam dan tujuannya. Dan diharapkan perilaku kognitif dapat tertanam didalam diri anak-anak. Maka dari itu penyusun mengemas dalam bentuk animasi kartun 2 dimensi yang disuguhkan dengan informasi yang semenarik mungkin agar mudah untuk dimengerti dan dipahami.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi 2 Dimensi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Jan 2023 07:51 | ||
Last Modified: | 28 Nov 2023 04:16 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/15508 |
Actions (login required)
View Item |