Pamuji, Eko (2013) PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN ANDROMATH BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (921kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (229kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (698kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (932kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (37kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 08.12.2980 Eko Pamuji.zip Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Saat ini software berkembang sangat pesat. Dunia pendidikan juga telah memanfaatkan software untuk membuat metode aplikasi pembelajaran interaktif, salah satu perkembangan teknologi aplikasi pembelajaran yaitu pada mobile device. Telepon genggam (mobile) adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel, wirelesss). Seiring berkembangnya zaman mempengaruhi perkembangan teknologi aplikasi pembelajaran pada mobile. Android merupakan salah satu sistem operasi yang mendukung program aplikasi pembelajaran pada mobile. Dalam permasalahan ini aplikasi pembelajaran adalah bentuk dari multimedia interkatif yang pada perkembangannya saat ini digunakan sebagai sarana hiburan. Gabungan antara interaktivitas dengan multimedia yang banyak dimanfaatkan dalam aplikasi pembelajaran, teknologi telah terbukti menjadi sesuatu yang begitu adiktif. Potensi seperti ini akan sangat bermanfaat jika dimanfaatkan secara positif, aplikasi pembelajaran yang berfungsi sebagai sebuah media edutainment, suatu media yang menggabungkan unsur edukasi (education) dengan hiburan (entertainment) atau belajar sambil bermain.Sehingga dalam mengikuti perkembangan zaman pada dunia mobile khususnya pada aplikasi pembelajaran maka aplikasi pembelajaran Andromath merupakan aplikasi yang memberikan fitur tentang belajar matematika dasar berupa kuis interaktif dan pembelajaranya. Pengguna dapat memilih kategori materi. Kategori materi terdiri dari penjumlahan, pengurangan, pembagian dan perkalian. Maka dari itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Andromath Berbasis Android” Metode penelitian yang digunakan yaitu waterfall. Implementasi aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Android SDK, Android Development Tools, SQLite, dan IDE Eclipsc. Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah Java.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Software, Mobile, Andromath | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Jan 2023 03:03 | ||
Last Modified: | 05 Oct 2023 02:20 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14743 |
Actions (login required)
View Item |