PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN ANDROMATH BERBASIS ANDROID

Pamuji, Eko (2013) PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN ANDROMATH BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (921kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 08.12.2980 Eko Pamuji.zip
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Saat ini software berkembang sangat pesat. Dunia pendidikan juga telah memanfaatkan software untuk membuat metode aplikasi pembelajaran interaktif, salah satu perkembangan teknologi aplikasi pembelajaran yaitu pada mobile device. Telepon genggam (mobile) adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel, wirelesss). Seiring berkembangnya zaman mempengaruhi perkembangan teknologi aplikasi pembelajaran pada mobile. Android merupakan salah satu sistem operasi yang mendukung program aplikasi pembelajaran pada mobile. Dalam permasalahan ini aplikasi pembelajaran adalah bentuk dari multimedia interkatif yang pada perkembangannya saat ini digunakan sebagai sarana hiburan. Gabungan antara interaktivitas dengan multimedia yang banyak dimanfaatkan dalam aplikasi pembelajaran, teknologi telah terbukti menjadi sesuatu yang begitu adiktif. Potensi seperti ini akan sangat bermanfaat jika dimanfaatkan secara positif, aplikasi pembelajaran yang berfungsi sebagai sebuah media edutainment, suatu media yang menggabungkan unsur edukasi (education) dengan hiburan (entertainment) atau belajar sambil bermain.Sehingga dalam mengikuti perkembangan zaman pada dunia mobile khususnya pada aplikasi pembelajaran maka aplikasi pembelajaran Andromath merupakan aplikasi yang memberikan fitur tentang belajar matematika dasar berupa kuis interaktif dan pembelajaranya. Pengguna dapat memilih kategori materi. Kategori materi terdiri dari penjumlahan, pengurangan, pembagian dan perkalian. Maka dari itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Andromath Berbasis Android” Metode penelitian yang digunakan yaitu waterfall. Implementasi aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Android SDK, Android Development Tools, SQLite, dan IDE Eclipsc. Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah Java.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Software, Mobile, Andromath
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Jan 2023 03:03
Last Modified: 05 Oct 2023 02:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14743

Actions (login required)

View Item View Item