Saputra, Agus Bayu (2012) PEMBUATAN PERMAINAN MULTIPLAYER HALMA BERBASIS JARINGAN KOMPUTER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (746kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (225kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (952kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (870kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (642kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.1924 Agus Bayu Saputra.zip Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi, inovasi yang terus menerus, yang mengakibatkan banyak muncul game komputer yang menyediakan fasilitas untuk dapat bermain dalam suatu jaringan komputer (network). Fasilitas jaringan komputer (network) memungkinkan game dapat dimainkan oleh beberapa orang sekaligus dengan menggunakan beberapa buah komputer yang terhubung satu dengan yang lainnya, menyebabkan game yang menggunakan papan semakin tersisih. Oleh karena itu dibutuhkan aplikasi yang menggantikan game papan agar tidak tersisihkan dan terlupakan. Teknik Pengumpulan data digunakan sebagai acuan dalam pembuatan Game Halma Multiplayer. Metode yang digunakan adalah metode observasi dengan cara mengamati secara langsung dengan kondisi lingkungan untuk kemudian dilakukan pencatatan dengan mengamati kejadian sebagaimana adanya dan studi pustaka untuk mencari dan menemukan referensi yang benar serta dokumentasi pekerjaan dan laporan. Halma Multiplayer dibuat dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6 .0 dan komponen Winsock sebagai software utama, Microsoft Visio dan Adobe Photoshop sebagai software pembantu. Setelah melalui tahap perancangan dan pengujian yang telah dilakukan, aplikasi ini dapat dimainkan secara offline di sistem jaringan komputer lokal (LAN) tanpa harus berhadapan fisik antar pemain, 1 pemain difungsikan sebagai server dan 2 pemain sebagai client. Pemain tidak perlu berebut pandangan dalam satu monitor dengan user lain dan tidak terbatas oleh ruang (space).
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Multiplayer, Game, Network, Halma | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Jan 2023 02:16 | ||
Last Modified: | 02 Nov 2023 02:01 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14682 |
Actions (login required)
View Item |