Priyambodo, Singgih (2012) AUGMENTED REALITY PADA PERMAINAN ULAR TANGGA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (857kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (50kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.2481 Singgih Priyambodo.zip Restricted to Repository staff only Download (78MB) |
Abstract
Realitas bertambah, atau kadang dikenal dengan singkatan AR (Augmented Reality) dalam bahasa inggris, adalah teknologi yang bisa menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas ini sekedar menambahkan atau melengkapi kenyataan. Ronald T. Azuma (1997) mendefinisikan augmented reality sebagai penggabungan benda-benda nyata dan maya di lingkungan nyata, berjalan secara interaktif dalam waktu nyata, dan terdapat integrasi antar benda dalam tiga dimensi, yaitu benda maya terintegrasi dalam dunia nyata. Penggabungan benda nyata dan maya dimungkinkan dengan teknologi tampilan yang sesuai, interaktivitas dimungkinkan melalui perangkat-perangkat input tertentu, dan integrasi yang baik memerlukan penjejakan yang efektif. Ular tangga adalah permainan papan untuk anak-anak yang dimainkan oleh 2 orang atau lebih. Papan permainan ini dibagi dalam kotak-kotak kecil dan di beberapa kotak digambar sejumlah "tangga" atau "ular" yang menghubungkannya dengan kotak lain. Permainan ular tangga disini akan divisualisasikan menjadi 3D sehingga terlihat lebih nyata dan lebih menarik. Jadi berdasarkan uraian diatas, maka penulis mengambil judul Augmented Reality pada Permainan Ular Tangga.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, Ular Tangga, Permainan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Jan 2023 01:47 | ||
Last Modified: | 16 Nov 2023 03:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14659 |
Actions (login required)
View Item |