PEMBUATAN GAME RPG “PITUNG : BATAVIA’S CHAMPION” MENGGUNAKAN RPG MAKER VX

Wibowo, Aris Setyo (2013) PEMBUATAN GAME RPG “PITUNG : BATAVIA’S CHAMPION” MENGGUNAKAN RPG MAKER VX. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (832kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (187kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-08.12.3341 Aris Setyo Wibowo.zip
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Video game adalah game yang berbasis elektronik dan visual. Video game dimainkan dengan memanfaatkan media visual elektronik.Video game saat ini sudah bukan merupakan hal yang baru, mengingat pesatnya kemajuan teknologi pada zaman sekarang dan penyebarannya yang mencakup pasar dunia. Tidak dapat dipungkiri bahwa pada saat ini video game telah menjadi salah satu bagian dari kebudayaan populer di dunia temasuk di Indonesia walaupun tingkat kepopuleran video game di Indonesia lebih lambat dibandingkan dengan negaranegara lain. Sekarang ini perkembangan game sudah semakin pesat. Di awal perkembangannya game dianggap hanya ditujukan untuk anak-anak, sekarang game ditujukan untuk semua umur dan semua kalangan. Jenis dari game itu sendiri pun sekarang beraneka ragam. Salah satunya adalah game yang berjenis RPG (Role Playing Game). Jenis game RPG ini adalah jenis game yang memiliki alur cerita atau bisa disebut juga game petualangan dimana pemain dituntut untuk menyelesaikan permainan berdasarkan alur cerita yang telah dibuat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi pustaka, yaitu mengambil tutorial yang berkaitan dengan RPG Maker VX yang berasal dari internet. Dari data-data tersebut akan dibuat rancangan tampilan antar muka program dan algoritma program, struktur navigasi dan storyboards untuk mengatur alur dari aplikasi ini, sehingga game yang dibuat mempunyai alur permainan yang jelas.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Game, Platform, Genre
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Jan 2023 07:48
Last Modified: 20 Oct 2023 04:04
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14414

Actions (login required)

View Item View Item