PERANCANGAN GAME EDUKATIF PETUALANGAN SI KANCIL MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3

-, Kusnadi (2013) PERANCANGAN GAME EDUKATIF PETUALANGAN SI KANCIL MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (422kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE-09.11.2762 Kusnadi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (65MB)

Abstract

Dengan berkembangnya game-game berbasis flash di dunia hiburan maka antusias para pengguna game khususnya anak-anak membuat kekhawatiran tersendiri bagi para orang tua. Tersedianya jenis game yang beraneka ragam sulit untuk membedakan game mana yang memberikan pembelajaran pada anak dan game mana yang tidak cocok. Dalam mendidik anak tentunya bukan rahasia umum bahwa anak lebih senang bermain dari pada belajar. Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih sudah banyak menggunakan komputer atau alat canggih lainnya untuk mencari hiburan salah satunya dengan bermain game komputer. Pada penelitian ini jenis game yang akan dibuat adalah game edukatif dimana selain bermain juga ada nilai pendidikannya yang sangat berguna untuk pertumbuhan karakter pada anak-anak. Game edukatif ini mengambil cerita dari dongeng si kancil yang kita tahu bahwa nilai-nilai pendidikan pada dongeng tersebut sangat mendidik. Dalam bermain game ini pemain berusaha menyelesaikan petualangan si kancil yang didalamnya terdapat tantangan -tantangan seperti ketelitian, berhitung ,menjawab pertanyaan dll. Pemain harus menyelesaikan semua tantangan untuk dapat melanjutkan petualangan berikutnya. Game ini akan menyediakan 5 petualangan yang berbeda yang masing-masing memiliki perhitungan nilai sendiri. Untuk membangun game ini, digunakan Adobe Flash CS3 dan perangkat lunak pendukung lainnya seperti Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator dan Adobe Audition dengan menggunakan Action Script 2.0 sebagai Script pendukung.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Game PC, Game Edukatif, Action Script, Game Flash, Si Kancil
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Jan 2023 07:48
Last Modified: 15 Nov 2023 06:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14412

Actions (login required)

View Item View Item