PEMBUATAN KARAKTER MODEL 3 DIMENSI “MAYOR SUGIANTO” MENGGUNAKAN TEKNIK SCULPT DENGAN SOFTWARE AUTODESK 3DS MAX

Erlangga, Abisika Yoga (2013) PEMBUATAN KARAKTER MODEL 3 DIMENSI “MAYOR SUGIANTO” MENGGUNAKAN TEKNIK SCULPT DENGAN SOFTWARE AUTODESK 3DS MAX. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (401kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.2811 Abisika Yoga Erlangga.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1GB)

Abstract

Perkembangan dunia animasi dan perfilman saat ini berkembangan sangat pesat seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi informasi dan komputer. Penggunaan animasi telah menjadi hal yang biasa dan sering kita jumpai di sekitar kita, baik itu melalui iklan televisi, film, maupun film animasi itu sendiri. Dengan berkembangnya animasi saat, maka menjadikan animasi saat ini semakin dinikmati oleh semua kalangan. Industri animasi di Indonesia nampaknya sudah mulai menunjukan kemajuan, hal ini ditandai dengan makin banyak perusahaan yang melirik lahan industri ini, dan berlomba-lomba dalam memproduksi animasi untuk memenuhi kebutuhan pasar, baik dari dalam nengeri maupun dari luar nengeri. Hal ini tentunya sangat berdampak positif pada penyerapan sumber daya manusia di Indonesia, terutama Modeller dan Animator dalam negeri sertauntuk kemajuan animasi di Indonesia. Dengan adanya software pengolah 3D diharapkan mampu memudahkan modeller dalam proses produksi film animasi. Oleh karena itu, pada skripsi ini penulis mencoba membuat karya karakter model 3 dimensi “Mayor Sugianto” menggunakan teknik sculpt dengan software 3ds max dengan melalui beberapa tahapan pembuatan modeling, animasi, rendering.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Model dan Animasi 3 Dimensi, Desain dan Produksi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Jan 2023 07:49
Last Modified: 16 Nov 2023 03:13
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14411

Actions (login required)

View Item View Item