PEMBUATAN APLIKASI TUTORIAL ORIGAMI BERBASIS ANDROID

Anggoro, Gani (2014) PEMBUATAN APLIKASI TUTORIAL ORIGAMI BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (BAB V DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.4510 Gani Anggoro.zip
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Pengunaan aplikasi edukasi dalam pembelajaran dan pengajaran terus meningkat. Hal ini karena aplikasi edukasi mempunyai kelebihan dalam hal visualisasi dari permasalahan nyata. Selain itu aplikasi edukasi juga memiliki bentuk pengajaran yang cepat, menarik dan bermanfaat, oleh karena itu sampai saat ini telah banyak aplikasi edukasi beredar untuk mengajarkan berbagai macam hal. Salah satu hal yang dapat diajarkan dengan menggunakan aplikasi edukasi adalah konsep origami. Konsep origami merupakan sebuah konsep untuk menciptakan sebuah permainan yang dibuat dari kertas yang berasal dari Jepang. Dalam penelitian ini akan dirancang sebuah aplikasi edukasi untuk mengenalkan konsep origami kepada anak-anak. Penelitian ini akan dilakukan melalui 3 tahap. Tahap pertama adalah penentuan rancangan aplikasi edukasi yang menggunakan konsep origmai dari sebuah aplikasi simulasi “Turorial Origami”. Tahap kedua adalah pembuatan rancangan aplikasi dengan menggunakan software “Game Maker” yang kemudian akan dilakukan percobaan (playtesting) mengenai kesesuaian konsep dengan aplikasi yang telah dibuat. Tahap terakhir adalah melakukan implementasi. Ide dibuatnya Aplikasi Tutorian origami adalah sebagai sarana hiburan dan dedukasi untuk anak dalam belajar tentang cara melipat kertas secara menarik dan menyenangkan sehingga anak dapat belajar sekaligus bermain. Aplikasi ini akan menjadi pilihan yang mudah dan praktis untuk media pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Game Makers, Aplikasi edukasi, Adobe Flash, Origami, Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Jan 2023 07:17
Last Modified: 20 Nov 2023 04:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14240

Actions (login required)

View Item View Item