Anggoro, Gani (2014) PEMBUATAN APLIKASI TUTORIAL ORIGAMI BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (186kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (886kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (763kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (60kB) |
|
Text (BAB V DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.4510 Gani Anggoro.zip Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
Pengunaan aplikasi edukasi dalam pembelajaran dan pengajaran terus meningkat. Hal ini karena aplikasi edukasi mempunyai kelebihan dalam hal visualisasi dari permasalahan nyata. Selain itu aplikasi edukasi juga memiliki bentuk pengajaran yang cepat, menarik dan bermanfaat, oleh karena itu sampai saat ini telah banyak aplikasi edukasi beredar untuk mengajarkan berbagai macam hal. Salah satu hal yang dapat diajarkan dengan menggunakan aplikasi edukasi adalah konsep origami. Konsep origami merupakan sebuah konsep untuk menciptakan sebuah permainan yang dibuat dari kertas yang berasal dari Jepang. Dalam penelitian ini akan dirancang sebuah aplikasi edukasi untuk mengenalkan konsep origami kepada anak-anak. Penelitian ini akan dilakukan melalui 3 tahap. Tahap pertama adalah penentuan rancangan aplikasi edukasi yang menggunakan konsep origmai dari sebuah aplikasi simulasi “Turorial Origami”. Tahap kedua adalah pembuatan rancangan aplikasi dengan menggunakan software “Game Maker” yang kemudian akan dilakukan percobaan (playtesting) mengenai kesesuaian konsep dengan aplikasi yang telah dibuat. Tahap terakhir adalah melakukan implementasi. Ide dibuatnya Aplikasi Tutorian origami adalah sebagai sarana hiburan dan dedukasi untuk anak dalam belajar tentang cara melipat kertas secara menarik dan menyenangkan sehingga anak dapat belajar sekaligus bermain. Aplikasi ini akan menjadi pilihan yang mudah dan praktis untuk media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game Makers, Aplikasi edukasi, Adobe Flash, Origami, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Jan 2023 07:17 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2023 04:21 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14240 |
Actions (login required)
View Item |