Hafizh, M. (2022) PENERAPAN ANIMASI 2D KEDALAM GAME SIDESCROLLING SEBAGAI SPRITE MENGGUNAKAN METODE FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (292kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (37kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 16.12.9652 M. Hafizh.rar Restricted to Repository staff only Download (19MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.12.9652 M. Hafizh.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
Abstract
Animasi frame merupakan animasi yang paling sederhana, dimana animasinya didapatkan dari rangkaian gambar yang bergantian ditunjukan, pergantian gambar ini diukur dalam satuan fps (frame per second). Contoh animasi ini adalah ketika kita membuat rangkaian gambar yang berbeda pada tepian sebuah buku, kemudian kita buka buku tersebut sedemikian rupa menggunakan tangan, maka gambar akan terlihat bergerak. Game atau permainan adalah sesuatu yang dapat dimainkan dengan aturan tertentu sehingga ada yang menang dan ada yang kalah. Game merupakan alternatif hiburan yang digemari dari anak-anak hingga orang dewasa, dan dimainkan untuk menghilangkan stress atau dijadikan sarana pembelajaran, dan genre sidescrolling game adalah salah satu diantaranya. Melihat hal ini, penulis tertarik menggabungkan antara animasi 2D dan game menjadi satu kesatuan yang di sajikan dalam bentuk sprite didalam game sidescrolling.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi, Frame by Frame, Game, Sidescrolling | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 03 Jan 2023 04:16 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 01:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14011 |
Actions (login required)
View Item |