PENERAPAN ANIMASI 2D KEDALAM GAME SIDESCROLLING SEBAGAI SPRITE MENGGUNAKAN METODE FRAME BY FRAME

Hafizh, M. (2022) PENERAPAN ANIMASI 2D KEDALAM GAME SIDESCROLLING SEBAGAI SPRITE MENGGUNAKAN METODE FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (292kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 16.12.9652 M. Hafizh.rar
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.12.9652 M. Hafizh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)

Abstract

Animasi frame merupakan animasi yang paling sederhana, dimana animasinya didapatkan dari rangkaian gambar yang bergantian ditunjukan, pergantian gambar ini diukur dalam satuan fps (frame per second). Contoh animasi ini adalah ketika kita membuat rangkaian gambar yang berbeda pada tepian sebuah buku, kemudian kita buka buku tersebut sedemikian rupa menggunakan tangan, maka gambar akan terlihat bergerak. Game atau permainan adalah sesuatu yang dapat dimainkan dengan aturan tertentu sehingga ada yang menang dan ada yang kalah. Game merupakan alternatif hiburan yang digemari dari anak-anak hingga orang dewasa, dan dimainkan untuk menghilangkan stress atau dijadikan sarana pembelajaran, dan genre sidescrolling game adalah salah satu diantaranya. Melihat hal ini, penulis tertarik menggabungkan antara animasi 2D dan game menjadi satu kesatuan yang di sajikan dalam bentuk sprite didalam game sidescrolling.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Animasi, Frame by Frame, Game, Sidescrolling
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Jan 2023 04:16
Last Modified: 29 Jul 2023 01:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14011

Actions (login required)

View Item View Item