Al-Farhan, Thareq (2022) {SKEMA ARTIS} PERAN VIDEO EDITOR DALAM PROSES PEMBUATAN VIDEO PROMOSI KEDUNG PEDUT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (441kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (235kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (862kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (84kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0622 Thareq Al Farhan.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) |
Abstract
Peran Video Editor adalah orang yang terlibat dalam proses pasca produksi dan bertanggung jawab dalam proses memilih dan memilah potongan footage video, suara, animasi, dan sound effect yang di susun dan dirangkai sebagai satu kesatuan video promosi yang utuh dan siap untuk dipublikasikan. Penulis berperan sebagai video editor saling bekerja sama dengan tim dan petugas dari Kedung Pedut untuk mempermudah dalam proses pembuatan Video promosi. Kedung Pedut memberikan video promosi yang berkonsep pencari harta karun yang membuat video promosi Kedung Pedut ini menjadi berbeda dari video promosi lainnya. Untuk Video Iklan Promosi sendiri Kedung Pedut belum mempunyai secara resmi dan khusus untuk promosi, oleh sebab itu penulis tertarik untuk bekerja sama dalam menarik minat para wisatawan maka dari itu sangat perlu diciptakan media promosi dan informasi tentang Wisata Kedung Pedut agar para wisatawan lebih tertarik untuk mengunjungi wisata alam tersebut, salah satunya dengan menciptakan Video Iklan Promosi ini. Sebuah promosi tidak akan bisa berjalan dengan baik apabila tidak ada media penunjang yang kuat dan menarik untuk mempromosikan barang atau jasa. Salah satu media yang yang efektif untuk mempromosikan suatu produk adalah media visual karena dalam media tersebut mengandung unsur gambar dan suara. Untuk target pembuatan video iklan promosi ini Kedung Pedut sendiri yaitu semua kalangan baik wisatawan domestik maupun mancanegara.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video, Video Editor, Promosi,Wisata Alam,Kedung Pedut | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 777 Sinematografi dan videografi |
||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Jan 2023 03:13 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 02:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13980 |
Actions (login required)
View Item |