{SKEMA ARTIS} PERAN VIDEO EDITOR DALAM PROSES PEMBUATAN VIDEO PROMOSI KEDUNG PEDUT

Al-Farhan, Thareq (2022) {SKEMA ARTIS} PERAN VIDEO EDITOR DALAM PROSES PEMBUATAN VIDEO PROMOSI KEDUNG PEDUT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (441kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (862kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0622 Thareq Al Farhan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)

Abstract

Peran Video Editor adalah orang yang terlibat dalam proses pasca produksi dan bertanggung jawab dalam proses memilih dan memilah potongan footage video, suara, animasi, dan sound effect yang di susun dan dirangkai sebagai satu kesatuan video promosi yang utuh dan siap untuk dipublikasikan. Penulis berperan sebagai video editor saling bekerja sama dengan tim dan petugas dari Kedung Pedut untuk mempermudah dalam proses pembuatan Video promosi. Kedung Pedut memberikan video promosi yang berkonsep pencari harta karun yang membuat video promosi Kedung Pedut ini menjadi berbeda dari video promosi lainnya. Untuk Video Iklan Promosi sendiri Kedung Pedut belum mempunyai secara resmi dan khusus untuk promosi, oleh sebab itu penulis tertarik untuk bekerja sama dalam menarik minat para wisatawan maka dari itu sangat perlu diciptakan media promosi dan informasi tentang Wisata Kedung Pedut agar para wisatawan lebih tertarik untuk mengunjungi wisata alam tersebut, salah satunya dengan menciptakan Video Iklan Promosi ini. Sebuah promosi tidak akan bisa berjalan dengan baik apabila tidak ada media penunjang yang kuat dan menarik untuk mempromosikan barang atau jasa. Salah satu media yang yang efektif untuk mempromosikan suatu produk adalah media visual karena dalam media tersebut mengandung unsur gambar dan suara. Untuk target pembuatan video iklan promosi ini Kedung Pedut sendiri yaitu semua kalangan baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Video, Video Editor, Promosi,Wisata Alam,Kedung Pedut
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 777 Sinematografi dan videografi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Jan 2023 03:13
Last Modified: 29 Jul 2023 02:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13980

Actions (login required)

View Item View Item