Aditama, Angga (2022) PEMBUATAN MEDIA PROMOSI PASAR DHOPLANG DI KABUPATEN WONOGIRI MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (207kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (901kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 16.12.9595 Angga Aditama.rar Restricted to Repository staff only Download (35MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.12.9595 Angga Aditama.pdf Restricted to Repository staff only Download (770kB) |
Abstract
Pasar Dhoplang merupakan pasar kuliner tradisional jawa, pasar ini berlokasi di Dusun Kembar, Desa Pandan, Kecamatan Slogohimo, kabupaten Wonogiri. Pasar Dhoplang menggusung prinsip “Pasar unik tanpa plastik” yang mana di dalam lingkungan pasar bebas dari sampah plastik, maupun itu dari pembungkus makanan dan alat penyaji makanan. Pasar Dhoplang hanya buka setiap hari minggu pagi, pengunjung yang datang diwajibkan bertransaksi menggunakan alat pembayaran koin kayu khusus yang dapat diperoleh dari loket penukaran uang dipasar Dhoplang tersebut. Media promosi yang digunakan Pasar Dhoplang melalui media sosial Instagram, namun konten promosi yang ada masih sangat sederhana yaitu hanya dengan mengandalkan repost foto dan video dari pengunjung yang menguploadnya di Instagram. Dari masalah tersebut multimedia berperan penting sebagai media promosi yang dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat luas terhadap Pasar Dhoplang. Terutama dalam teknik videografi dapat mempromosikan Pasar Dhoplang sebagai pasar kuliner tradisional yang ada di Kabupaten Wonogiri. Videografi terlihat lebih mudah dimengerti masyarakat, selain itu videografi lebih modern dan terlihat nyata. Pembuatan media promosi dengan teknik live shoot dan motion graphic ini diharapkan berdampak positif pada Pasar Dhoplang.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pasar Dhoplang, Media Promosi, Multimedia, Motion Graphic. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Dec 2022 07:29 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 02:47 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13936 |
Actions (login required)
View Item |