RANCANG BANGUN PERMAINAN SIMULASI V-POTI SEBAGAI MEDIA PAMERAN VIRTUAL GKMTI PADA UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA

Prameswari, Sonia Anjani (2022) RANCANG BANGUN PERMAINAN SIMULASI V-POTI SEBAGAI MEDIA PAMERAN VIRTUAL GKMTI PADA UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (780kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (206kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 19.82.0652 Sonia Anjani Prameswari.rar
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.82.0652 Sonia Anjani Prameswari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)

Abstract

Gelar Karya Mahasiswa Teknologi Informasi (GKMTI) merupakan pameran karya mahasiswa yang digelar rutin setiap tahun oleh Program Studi Teknologi Informasi Universitas AMIKOM Yogyakarta. GKMTI tahun 2023 dimungkinkan untuk dilakukan secara luring. Dengan banyaknya peserta, pelaksanaan GKMTI secara luring memungkinkan peserta memiliki waktu yang terbatas untuk memberikan informasi dan pengunjung merasa kesulitan untuk mendapatkan informasi yang diinginkan apabila GKMTI ditutup atau dibuka untuk kategori yang berbeda. GKMTI yang dilakukan pada website terbatas pada interaksi yang dapat dilakukan. Penelitian ini menawarkan solusi untuk mensimulasikan pameran karya GKMTI yang diselenggarakan secara luring ke dalam bentuk media permainan multi pemain berbasis tiga dimensi (3D) yang dapat dijalankan menggunakan telepon genggam berbasis Android. Dengan adanya permainan simulasi pameran virtual GKMTI, diharapkan pemain dapat menikmati GKMTI tanpa dibatasi waktu kunjung dan dapat melakukan aksi dan interaksi antarpemain. Dari pengujian yang dilakukan pada penelitian ini, didapakan hasil bahwa permainan simulasi pameran virtual yang ditawarkan telah dinyatakan layak oleh Ahli Game dan dinilai Sangat Baik oleh pengguna untuk digunakan sebagai media tambahan untuk menikmati GKMTI setiap waktu dan di mana saja dengan adanya aksi dan interaksi antarpemain.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, M. Fairul
Uncontrolled Keywords: Pameran Virtual, Simulasi, Permainan 3D, Aksi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 02:36
Last Modified: 29 Jul 2023 01:54
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13793

Actions (login required)

View Item View Item