ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME SI PINTAR BERBASIS MULTIMEDIA

Nugraheni, Erna (2014) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME SI PINTAR BERBASIS MULTIMEDIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (516kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (61kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.12.5278 Erna Nugraheni.zip
Restricted to Repository staff only

Download (69MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terbukti mampu memberikan terobosan positif dan inovatif dalam banyak bidang. Pendidikan merupakan salah satu bidang yang telah memanfaatkan dan mengaplikasikan teknologi tersebut. Salah satu yang didapat dalam dalam perkembangan tersebut adalah kemudahan belajar yang praktis, nyaman dan lebih mudah diingat. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan suatu media pembelajaran berbasis multimedia yang terkomputerisasi. Salah satu media media pembelajaran tersebut adalah game edukasi. Game edukasi merupakan salah satu aplikasi yang bersifat mendidik yaitu perpaduan antara pendidikan dan permainan. Kajian ini bertujuan untuk membuat game edukasi yang implementasinya untuk anak dalam belajar, dimana terdapat beberapa materi permainan yang dapat membentuk karakter anak sejak anak usia dini dan mengasah pikiran mengenai materi dalam permainan. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa terdapat games pengenalan tentang hewan, gambar buah-buahan, permainan berhitung dan peralatan sekolah. Aplikasi ini dibuat menggunakan Adobe Flash CS5 dan dapat dijalankan dengan pemutar flash. Sasaran dari program aplikasi ini adalah anak usia empat sampai enam tahun.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Edukasi Game ”Si Pintar”, Adobe Flash CS5
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Dec 2022 02:06
Last Modified: 25 Sep 2023 07:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13699

Actions (login required)

View Item View Item