PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BUDAYA SENI TARI INDONESIA BERBASIS MULTIMEDIA PADA SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH AMBARBINANGUN

Santoso, Arif (2014) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BUDAYA SENI TARI INDONESIA BERBASIS MULTIMEDIA PADA SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH AMBARBINANGUN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (195kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.12.4915 Arif Santoso.zip
Restricted to Repository staff only

Download (2GB)

Abstract

Media pembelajaran sebagai salah satu komponen dari sumber belajar dan merupakan bagian integral dari komponen pembelajaran secara keseluruhan, menempati posisi penting dan juga menentukan keberhasilan - keberhasilan pelaksanaan pembelajaran. Dengan media pembelajaran, kegiatan belajar mengajar akan lebih efektif. Salah satu media yang dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar adalah komputer. Guru dapat menyajikan informasi dengan melibatkan lebih dari satu arti, sehingga informasi yang diserap oleh siswa dapat ditingkatkan. Perkembangan ini dirancang dengan tujuan untuk menghasilkan media pembelajaran dalam bentuk kegiatan sehari-hari dalam membuat media pembelajaran budaya seni tari yang terdapat dalam mata pelajaran seni budaya dan keterampilan untuk siswa kelas IV. Pengembangan Prosedur media mencapai pembelajaran berbasis komputer dengan langkah - langkah Mengidentifikasi kebutuhan, Analisis tujuan pembelajaran, Pengembangan materi pembelajaran, Mengembangkan alat evaluasi, Siapkan draft pembelajaran, Produksi, Mempersiapkan pemanfaatan bimbingan, validasi dan pengujian, Revisi dan perbaikan. Berdasarkan hasil validasi lapangan dinyatakan ada perbedaan yang signifikan (positif), pencapaian hasil belajar siswa antara sebelum dan setelah digunakan dengan komputer - media pembelajaran dengan Program adobe flash CS 3.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran, flash cs3, seni tari.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Dec 2022 07:34
Last Modified: 02 Oct 2023 01:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13640

Actions (login required)

View Item View Item