PERANCANGAN GAME “LABEL THE FOOD CHAIN“ MENGGUNAKAN ADOBE FLASH

Wahyuono, Agung (2014) PERANCANGAN GAME “LABEL THE FOOD CHAIN“ MENGGUNAKAN ADOBE FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.12.4720 Agung Wahyuono.zip
Restricted to Repository staff only

Download (37MB)

Abstract

Industri game takkan pernah berhenti dalam merancang game yang menarik, justru dengan memanfaatkan era kemajuan teknologi informasi dalam bidang game, para developer game bersaing dan berlomba untuk membuat game yang lebih kompleks, sempurna dan beragam dari sebelumnya, khususnya dalam merancang game edukasi, game edukasi yang sekarang mayoritas hanya bermuatan konten wawasan dibidang akademis, oleh karena itulah peneliti ingin merancang game yang jauh beda dari game-game edukasi lainnya, peneliti memasukkan konten tentang rantai makanan . Flash adalah salah satu game builder 2D yang sering digunakan dalam merancang game. Maka dari itu peneliti berkeinginan untuk merancang game dengan judul Labels the Food Chain menggunakan Flash. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan kepustakaan. Software yang digunakan adalah Adobe Flash, Adobe Photoshop, Coreldraw dan Adobe Audition. Terdapat juga analisis seperti SWOT, studi kelayakan, dan kebutuhan fungsional dan SQA dalam game ini. Tujuan penelitian ini adalah memberikan kontribusi dan masukan dalam bentuk pengetahuan dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam khususnya bagi anakanak SMP , harapan penelitian ini adalah pembaca dapat mengerti tentang urutan bagaimana rantai makanan yang benar dan dapat membuat game flash.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Flash, Edukasi, SQA
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Dec 2022 03:37
Last Modified: 20 Oct 2023 02:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13545

Actions (login required)

View Item View Item