PENERAPAN KONSEP GAMIFIKASI DALAM SISTEM KARDIO TRAINER BERBASIS APLIKASI MOBILE MULTI PLATFORM

An Nuur, Arief Maffrudin (2014) PENERAPAN KONSEP GAMIFIKASI DALAM SISTEM KARDIO TRAINER BERBASIS APLIKASI MOBILE MULTI PLATFORM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (301kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source_Code 10.11.4146 Arief Maffrudin An Nuur.zip
Restricted to Repository staff only

Download (2kB)

Abstract

Kesehatan seseorang sangatlah penting untuk dijaga sehubungan dengan banyaknya aktivitas yang dijalani di zaman modern seperti sekarang. Seseorang harus menjaga pola makan, tingkat kegiatan , olahraga dan berkonsultasi dengan dokter untuk menjaga dan memeriksa tingkat kesehatannya. Untuk menjaga dan melatih kebugaran salah satunya adalah dengan melakukan latihan cardio. Cardio adalah olahraga yang gerakannya bertujuan memacu detak jantung dan membakar kalori. Maka dirancanglah sebuah sistem yang bertujuan untuk pendampingan dalam melakukan latihan cardio. Sistem cardio trainer ini dirancang dengan menggunakan konsep gamifikasi yaitu dalam pembuatannya dirancang dengan teknik desain permainan yang tersimpan dalam sebuah aplikasi mobile multi platform. User serasa memainkan sebuah permainan yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatannya. Dengan menggunakan pendekatan gamifikasi dalam pembuatan aplikasi ini user seakan akan ditantang untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatannya. Sistem ini diharapkan dapat membatu menjaga dan mengatur pola hidup sehat maupun membantu memperoleh bentuk tubuh yang lebih ideal. Selain itu penggunaan sistem ini dapat meminimalkan cost yang digunakan untuk konsultasi dengan trainer.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Krisnawati
Uncontrolled Keywords: Gamifikasi, Kardio Trainer, Aplikasi Mobile, Multi Platform, Android, Blackberry
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Dec 2022 01:45
Last Modified: 25 Oct 2023 01:51
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13445

Actions (login required)

View Item View Item