ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME THE BOW MASTER

Mahardika, I Made Adi (2013) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME THE BOW MASTER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (484kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
source code_07.11.1748 I Made Adi Mahardika.zip
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Menurut Romi Satria Wahono game merupakan aktifitas terstruktur atau semi terstruktur yang biasanya bertujuan untuk hiburan dan kadang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan. Karateristik game yang menyenangkan, memotivasi, memuat kecanduan dan kolaboratif membuat aktifitas ini digemari oleh banyak orang. Permainan merupakan bagian dari bermain dan bermain juga bagian dari permainan yang dimana keduanya saling berhubungan. Permainan adalah kegiatan yang kompleks yang didalamnya terdapat peraturan cara bermain. sebuah permainan adalah sebuah sistem dimana pemain terlibat dalam konflik buatan, disini pemain berinteraksi dengan sistem dan konflik dalam permainan rekayasa atau buatan, dalam permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Game bertujuan untuk menghibur anak-anak hingga orang orang dewasa. game bisa di bilang penting untuk meningkatkan konsentrasi dan melatih untuk memecahkan masalah. Tetapi game juga bisa merugikan karena dapat menyebabkan lupa waktu kalau sudah kecanduan game, dan mengganggu aktifitas yang sedang kita lakukan. Game The Bow Master ini adalah game arcade. dimana pemain mengandalkan kecepatan dalam memanah sasaran. Game ini terdiri dari 3 level, dimana tiap level mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda. skor yang di peroleh adalah dari banyaknya mengenai sasaran dalam waktu yang telah di tentukan. Tujuan penelitian ini yaitu membuat permainan The Bow Master. Metode yang digunakan yaitu pengembangan multimedia yang meliputi tahap konsep, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Flash CS3 dan Perangkat lunak pendukung lainnya seperti CorelDraw. Game The Bow Master menggunakan ActionScript sebagai script pendukung.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Game The Bow Master, multimedia, game arcade, Game Flash
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Dec 2022 04:39
Last Modified: 20 Nov 2023 02:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13117

Actions (login required)

View Item View Item