Sukma, Widha Putra (2013) PERANCANGAN FILM ANIMASI 3D "SISI DAN CANGKANGNYA", STUDI TEKNIK CAMERA MAPPING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (657kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (175kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (36kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.12.3575 Widha Putra Sukma.zip Restricted to Repository staff only Download (1GB) |
Abstract
Dewasa ini, perkembangan teknologi semakin canggih, termasuk dalam dunia perfilman. Sebuah film akan terlihat lebih menarik dan mempunyai nilai lebih jika dalam film tersebut terdapat sebuah efek atau animasi yang mendekati kenyataan dan dapat membuat kagum para penontonnya. Animasi pun tidak hanya digunakan dalam dunia perfilman saja, namun juga dapat digunakan dalam media periklanan suatu produk atau instansi. Animasi sendiri terdapat animasi 2D dan animasi 3D. Pada awalnya animasi hanya diperuntukan kalangan anak-anak saja, namun seiring dengan perkembangan jaman, animasi saat ini telah mencakup semua kalangan, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Produksi animasi 3D di Indonesia sendiri telah mengalami banyak kemajuan, hal ini terbukti dengan semakin menjamurnya studio animasi di dalam negeri. Dalam produksi animasi sendiri terdapat berbagai macam teknik yang dapat digunakan, salah satunya ialah teknik Camera Mapping. Camera Mapping digunakan untuk memetakan dan memproyeksikan objek 2D menjadi objek 3D. Sebagai salah satu contoh penerapan teknik Camera Mapping pada sebuah film animasi, penulis akan membuat sebuah film animasi 3D dengan judul "Sisi dan Cangkangnya" dimana teknik Camera Mapping ini akan digunakan untuk memetakan objek berupa gambar pemandangan 2D menjadi gambar 3D.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi, 3D, Film, Camera Mapping | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Dec 2022 04:48 | ||
Last Modified: | 20 Oct 2023 04:20 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12974 |
Actions (login required)
View Item |