APLIKASI ENSIKLOPEDIA SENI BUDAYA INDONESIA BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK SD BAITURRAHMAN PRAMBANAN KLATEN

Nugroho, Agus (2013) APLIKASI ENSIKLOPEDIA SENI BUDAYA INDONESIA BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK SD BAITURRAHMAN PRAMBANAN KLATEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (386kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 06.11.1215 Agus Nugroho.zip
Restricted to Repository staff only

Download (576MB)

Abstract

Dengan semakin majunya teknologi pada masa sekarang ini, maka sudah semestinya pendidikan juga ikut merasakan efek dari kemajuan teknologi. Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting yang harus dimiliki oleh manusia, Namun berbeda dengan orang dewasa, anak – anak cenderung kurang berminat jika informasi yang diberikan kepadanya hanya berupa perkataan ataupun dalam bentuk buku. Melihat permasalahan tersebut, maka dibangunlah suatu aplikasi pengetahuan yang menarik, interaktif dan dirancang untuk umum khususnya anak SD yang cenderung bosan jika hanya dengan membaca buku. Metodologi waterfall dengan proses pengembangan multimedia digunakan dalam perancangan aplikasi ini. Aplikasi dibangun berbasis multimedia, karena informasi yang akan disampaikan tidak hanya berupa teks, tetapi juga video, audio, narasi, gambar dan animasi. Hasil dari pembuatan aplikasi ini adalah sebuah media pembelajaran seni budaya Seluruh Pulau di Indonesia berbasis multimedia.. Objek pembelajaran seni budaya pada penelitian ini lebih fokus pada pengenalan seputar pakaian adat provinsi rumah adat provinsi, serta tari tradisional di setiap provinsi di Indonesia. Teknologi yang digunakan untuk membangun perangkat lunak yaitu Macromedia Flash 8, Adobe Photoshop, Adobe Premiere Pro dan Corel Draw.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Multimedia, interaktif, budaya, anak-anak, Indonesia, Seni
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Dec 2022 01:24
Last Modified: 26 Oct 2023 01:58
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12844

Actions (login required)

View Item View Item