PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM INFORMASI GENERAL AFFAIRS PT ASELI DAGADU DJOKDJA

Paradika, Adi (2013) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM INFORMASI GENERAL AFFAIRS PT ASELI DAGADU DJOKDJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.12.2395 Adi Paradika.zip
Restricted to Repository staff only

Download (156MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini merupakan sesuatu yang berdampak luas bagi perkembangan beberapa aspek perekonomian. Salah satu di antaranya perkembangan teknologi informasi yang semakin maju yang dapat membantu memperoleh segala bentuk informasi serta meningkatkan mutu pelayanan konsumen secara maksimal sehingga meningkatkan kualitas pelayanan dan hasil yang dicapai. Saat ini sudah banyak sistem informasi inventaris berbasis web yang di aplikasikan di gerai dan toko , yang pada dasarnya masih bisa dikembangkan lebih lanjut karena dengan berkembangnya media internet yang dapat menghubungkan siapa saja dan ke mana saja serta pencarian informasi yang semakin mudah dengan adanya search engine , di dukung oleh menjamurnya modem dan fasilitas hotspot area yang semakin jelas mempermudah melakukan akses internet dimana saja termasuk sistem informasi inventaris yang sewaktu – waktu diperlukan. PT. Aseli Dagadu Djokdja yang memiliki kantor pusat produksi di Jalan IKIP PGRI Sonopakis No. 50 merupakan pusat dari aktifitas pemasaran dan pelayanan,dengan berjalannya rutinitas tersebut juga terdapat suatu kebutuhan yang bersifat global untuk menunjang berjalannya aktifitas bagi seluruh karyawan-karyawati , kebutuhan yang berupa alat tulis kantor dan barang rumah tangga yang berada di gudang. Namun pada saat ini sistem yang digunakan untuk mengelola kebutuhan para karyawan-karyawati tersebut masih menggunakan sistem pembukuan yang belum disempurnakan yakni dengan penulisan manual , sehingga masih memungkinkan terjadinya kesalahan perhitungan maupun data berupa masuk dan keluar barang yang kurang sesuai dengan stock yang ada di dalam gudang. Dengan ini penulis bermaksud memberikan solusi dengan merancang dan membuat sistem informasi berbasis web yang dimaksud agar mempermudah dan melancarkan pengelolaan inventaris gudang yang tentunya lebih memaksimalkan biaya produksi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Andri, Rum Muhamad
Uncontrolled Keywords: Teknologi, Perkembangan, Produksi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Dec 2022 06:40
Last Modified: 19 Oct 2023 02:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12799

Actions (login required)

View Item View Item