PEMBUATAN GAME 2D "CACULA" SEBAGAI MEDIA PENGASAH STIMULASI MOTORIK OTAK UNTUK ANAK-ANAK

Kahfi, Dimyati Muhammad Ashhabul (2015) PEMBUATAN GAME 2D "CACULA" SEBAGAI MEDIA PENGASAH STIMULASI MOTORIK OTAK UNTUK ANAK-ANAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (994kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (65kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.11.5658 Dimyati Muhammad Ashhabul Kahfi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (55MB)

Abstract

Seiring dengan jaman yang semakin maju dan perkembangan game juga semakin beraneka ragam, berbagai perusahaan pengembang game seperti SONY, Nintendo dan Microsoft. Game yang populer saat ini banyak dimainkan pada mobile, PC, Playstation, Xbox dan Flash. Game yang ada saat ini bukan hanya sebatas sebagai hiburan dikala bosan ataupun jenuh, melainkan sudah menjadi media pembelajaran serta pengetahuan bagi pemainnya. Oleh karena itulah terinspirasi untuk membuat game sederhana berbasis flash. Karakter utama dalam game ini adalah seorang anak laki-laki usia Sekolah Dasar (SD). Cacula merupakan nama dalam karakter game ini, cacula ini akan mengajak anak-anak seusianya supaya aktif dalam beraktifitas sehari-hari. Aktifitas yang dilakukan oleh cacula merupakan aktifitas sehari-hari, mulai dari bangun tidur, mandi, belajar dan makan. Tujuan pembuatan game ini adalah sebagai media untuk melatih keaktifan pada anak-anak Sekolah Dasar (SD) sehingga anak-anak yang sebelumnya pasif dapat menjadi aktif dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Program yang akan digunakan ialah adobe Flash CS6 dengan bantuan software design seperti Adobe Photoshop dan Corel. Maksud pembuatan skripsi ini untuk memenuhi skripsi S1 serta sebagai media stimulasi dan ketangkasan anak-anak dalam melakukan aktifitas sehari-hari dan menambah karya anak Indonesia dalam pembuatan game.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Game, Anak-Anak, Aktifitas, Stimulasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Dec 2022 04:16
Last Modified: 27 Oct 2023 07:02
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12312

Actions (login required)

View Item View Item