Kahfi, Dimyati Muhammad Ashhabul (2015) PEMBUATAN GAME 2D "CACULA" SEBAGAI MEDIA PENGASAH STIMULASI MOTORIK OTAK UNTUK ANAK-ANAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (994kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (221kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.11.5658 Dimyati Muhammad Ashhabul Kahfi.zip Restricted to Repository staff only Download (55MB) |
Abstract
Seiring dengan jaman yang semakin maju dan perkembangan game juga semakin beraneka ragam, berbagai perusahaan pengembang game seperti SONY, Nintendo dan Microsoft. Game yang populer saat ini banyak dimainkan pada mobile, PC, Playstation, Xbox dan Flash. Game yang ada saat ini bukan hanya sebatas sebagai hiburan dikala bosan ataupun jenuh, melainkan sudah menjadi media pembelajaran serta pengetahuan bagi pemainnya. Oleh karena itulah terinspirasi untuk membuat game sederhana berbasis flash. Karakter utama dalam game ini adalah seorang anak laki-laki usia Sekolah Dasar (SD). Cacula merupakan nama dalam karakter game ini, cacula ini akan mengajak anak-anak seusianya supaya aktif dalam beraktifitas sehari-hari. Aktifitas yang dilakukan oleh cacula merupakan aktifitas sehari-hari, mulai dari bangun tidur, mandi, belajar dan makan. Tujuan pembuatan game ini adalah sebagai media untuk melatih keaktifan pada anak-anak Sekolah Dasar (SD) sehingga anak-anak yang sebelumnya pasif dapat menjadi aktif dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Program yang akan digunakan ialah adobe Flash CS6 dengan bantuan software design seperti Adobe Photoshop dan Corel. Maksud pembuatan skripsi ini untuk memenuhi skripsi S1 serta sebagai media stimulasi dan ketangkasan anak-anak dalam melakukan aktifitas sehari-hari dan menambah karya anak Indonesia dalam pembuatan game.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Anak-Anak, Aktifitas, Stimulasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Dec 2022 04:16 | ||
Last Modified: | 27 Oct 2023 07:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12312 |
Actions (login required)
View Item |