PERANCANGAN GAME SANG PENGEMBARA NUSANTARA INDONESIA

Kusuma, Matyas Bayu (2015) PERANCANGAN GAME SANG PENGEMBARA NUSANTARA INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.12.4965 Matyas Bayu Kusuma.zip
Restricted to Repository staff only

Download (25MB)

Abstract

Perkembangan game saat ini sudah mulai meningkat drastis. Hal ini dikarenakan pesatnya perkembangan teknologi informasi, hardware komputer dan software pengembang game sehingga menuntut para pembuat game untuk membuat game yang bukan hanya memiliki kelebihan tetapi juga keunikan. Sayangnya, kebanyakan game di jaman sekarang memerlukan spesifikasi hardware yang cukup tinggi, sehingga masih banyak para gamer yang belum bisa memainkannya dikarenakan kebutuhan hardware yang belum mencukupi. Karena itulah topik ini dipilih sebagai pemberi solusi pada para penggemar game yang tidak memiliki spesifikasi hardware yang tinggi di komputernya tetapi menginginkan sebuah game yang menarik untuk dimainkan pada masa sekarang. Dalam pengupayaan perancangan dan pembuatan game ini, digunakan Adobe Flash sebagai dasar pembuatannya. Dengan adanya game sang pengembara nusantara indonesia ini para pemain game bisa memainkan game menjelajah indonesia berbasis Flash yang ringan, namun tetap mendapatkan kepuasan bermain layaknya bermain game-game yang lebih berat. Permainan ini juga semakin menarik dengan adanya kuis yang terdapat dalam setiap levelnya, sehingga pemain menjadi penasaran dan bersemangat untuk melanjutkan permainan hingga akhir cerita.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Game, Flash, Sang Pengembara Nusantara Indonesia
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Dec 2022 01:55
Last Modified: 19 Oct 2023 07:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12168

Actions (login required)

View Item View Item