PEMBUATAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGEMBANGBIAKKAN ANJING RAS SHIH TZU PADA THE BEST KINGDOM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI

Rosarianti, Anna Maria (2015) PEMBUATAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGEMBANGBIAKKAN ANJING RAS SHIH TZU PADA THE BEST KINGDOM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (677kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.02.7519 Anna Maria Rosarianti.zip
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Kemajuan yang sangat pesat di bidang teknologi informasi memberikan pengaruh yang besar terhadap berbagai aspek kehidupan manusia. Pengaruh yang paling nyata terlihat pada perubahan mendasar terhadap cara orang melakukan transaksi, terutama dalam dunia bisnis. Media interaktif kini semakin dikembangkan oleh para pengembang software dalam dunia komputer. Pengembangan suatu media interaktif adalah melalui perancangan aplikasi multimedia. Multimedia telah mengubah cara manusia berinteraksi dengan komputer melalui penggunaan media teks, gambar, audio serta animasi yang berintegrasi. Promosi yang selama ini dilakukan oleh The Best Kingdom Kennel hanya menggunakan via media komunikasi chat dan media sosial. Media seperti ini informasinya hanya terbatas pada teks dan gambar. Sedangkan multimedia interaktif memiliki unsur teks, audio, gambar, animasi, dan visual. Sehingga diperlukan media promosi yang dapat menembus target pasar. Media promosi tersebut berupa multimedia interaktif. Pada Tugas Akhir ini, peneliti mencoba untuk mendefinisikan masalah multimedia, merencanakan konsep multimedia, merancang isi multimedia, merancang naskah multimedia, merancang grafik multimedia, memproduksi sistem multimedia, mengetes sistem multimedia, menggunakan sistem multimedia, dan memelihara sistem berbasis komputer lain, sistem multimedia harus dipelihara. Perbedaan utamanya adalah pemakai tidak diharapkan harus melaksanakan pemeliharaan. Ini adalah tugas para spesialis dan professional. Multimedia bukan aplikasi end user computing. Aplikasi ini menyampaikan informasi tentang profil The Best Kingdom Kennel, pemacakan pejantan yang dimiliki The Best Kingdom Kennel, dan penjualan yang dilakukan The Best Kingdom Kennel. Cara membuat atau mendesain aplikasi multimedia sebagi media informasi profil pada The Best Kingdom Kennel dengan menggunakan beberapa aplikasi atau software antara lain Adobe Flash CS3 Professional sebagai software utama dan Adobe Photoshop CS3, Adobe Premiere Pro CS3 sebagai software pendukung. Diharapkan kedepannya pembuatan multimedia interaktif ini menggunakan database. Diharapkan pembuatan multimedia interaktif ini dapat menjangkau promosi yang lebih besar lagi dan tidak hanya masyarakat yang tinggal di daerah sekitar saja, tetapi juga seluruh masyarakat Yogyakarta dan juga Indonesia.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Media Interaktif, Multimedia, Media Promosi, End User Computing, The Best Kingdom Kennel dan Masyarakat
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Dec 2022 03:37
Last Modified: 29 Nov 2023 04:05
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12046

Actions (login required)

View Item View Item