Fadirah, Siti Aulia (2021) PEMBUATAN IKLAN PADA KEDAI KOPI PADOS MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION TRACKING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (596kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (231kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (989kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (967kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Video_17.12.0088_Siti Aulia Fadirah - Siti Aulia Fadirah.mp4 Restricted to Repository staff only Download (24MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_17.12.0088_Siti Aulia Fadirah - Siti Aulia Fadirah.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) |
Abstract
Video iklan merupakan sarana penyampaian atau sebuah media promosi yang dapat menyalurkan informasi demi mencapai sebuh target perusahaan. Melalui video iklan ini memungkinkan masyarakat luas terutama mahasiswa akan lebih tertarik dan mudah menemukan lokasi tempat nongkrong yang nyaman. Dalam penelitian ini, penulis menjadikan Kedai Kopi Pados sebagai objek penelitian untuk membuat sebuah media promosi atau iklan dengan menggunakan teknik Motion Tracking, teknik ini sangat unik dan menarik. Di samping teknik ini belum secara luas digunakan sebagai media promosi disebuah iklan. Berdasarkan pengamatan observasi-obyek yang dilakukan penulis dalam studi ini, penulis menemukan bahwa promosi yang dilakukan Kedai Kopi Pados dengan menggunakan sosial media seperti Instagram. Software yang digunakan untuk merancang video interaktif ini yaitu Adobe After Effect Pro 2020, Adobe Photoshop 2020, dan Adobe Premiere Pro 2020. Penelitian ini melalui beberapa tahapan yaitu pengumpulan data melalui observasi dan wawancara, analisis, perancangan dan testing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat video iklan agar dapat memberikan suatu media alternatif yang lebih efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Video, Kedai Kopi, Motion Tracking, Promosi,Advertisement, Coffee Shop, Promotional | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Jun 2022 08:34 | ||
Last Modified: | 10 Aug 2023 06:20 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1183 |
Actions (login required)
View Item |