PEMBUATAN IKLAN PADA KEDAI KOPI PADOS MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION TRACKING

Fadirah, Siti Aulia (2021) PEMBUATAN IKLAN PADA KEDAI KOPI PADOS MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION TRACKING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (596kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (231kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (967kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Video_17.12.0088_Siti Aulia Fadirah - Siti Aulia Fadirah.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_17.12.0088_Siti Aulia Fadirah - Siti Aulia Fadirah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)

Abstract

Video iklan merupakan sarana penyampaian atau sebuah media promosi yang dapat menyalurkan informasi demi mencapai sebuh target perusahaan. Melalui video iklan ini memungkinkan masyarakat luas terutama mahasiswa akan lebih tertarik dan mudah menemukan lokasi tempat nongkrong yang nyaman. Dalam penelitian ini, penulis menjadikan Kedai Kopi Pados sebagai objek penelitian untuk membuat sebuah media promosi atau iklan dengan menggunakan teknik Motion Tracking, teknik ini sangat unik dan menarik. Di samping teknik ini belum secara luas digunakan sebagai media promosi disebuah iklan. Berdasarkan pengamatan observasi-obyek yang dilakukan penulis dalam studi ini, penulis menemukan bahwa promosi yang dilakukan Kedai Kopi Pados dengan menggunakan sosial media seperti Instagram. Software yang digunakan untuk merancang video interaktif ini yaitu Adobe After Effect Pro 2020, Adobe Photoshop 2020, dan Adobe Premiere Pro 2020. Penelitian ini melalui beberapa tahapan yaitu pengumpulan data melalui observasi dan wawancara, analisis, perancangan dan testing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat video iklan agar dapat memberikan suatu media alternatif yang lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kharisma, Rizqi Sukma
Uncontrolled Keywords: Iklan, Video, Kedai Kopi, Motion Tracking, Promosi,Advertisement, Coffee Shop, Promotional
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Jun 2022 08:34
Last Modified: 10 Aug 2023 06:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1183

Actions (login required)

View Item View Item