Puspaningtyas, Dhita (2014) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME ESCAPE BUNNY BERGENRE ENDLESS RUNNING BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER - ABSTRAK)
COVER.pdf Download (908kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (228kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (970kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (54kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.11.4869 Dhita Puspaningtyas.zip Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Game merupakan suatu alat yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan yang bersifat menghibur bagi masyarakat dan pesan ini pun sudah dapat diterima dengan baik di masyarakat. Materi-materi yang ada dalam game juga membuat para pemainnya menikmati game dan tidak mudah untuk bosan. Struktur penyusunan sebuah game tidak hanya sebatas dari visualitas saja namun juga ada ilmu fisika yang digunakan untuk menjalankan interaksi antar objek yang berada pada game tersebut dan agar tampak realistis. Jenis game berbasis android pada dasarnya tidak berbeda dengan jenis elektronik pada umumnya. Pada penelitian ini, digunakan jenis game Endless Runing yaitu game yang menawarkan petualangan dalam menjelajahi berbagai misi yang tersedia dimana karakter yang dimainkan dapat berjalan, melompat dan menghindari halangan yang ada. Fokus layar pada karakter sehingga ketika bergerak, seolah-olah lingkungan game yang bergerak berlawanan. Pada penelitian ini, akan dibuat game platformer sederhana dengan fitur-fitur lengkap, pengendalian karakter berupa karakter berjalan, melompat dan menjelajahi setiap misi. Dalam game ini juga akan dibuat musuh dengan pergerakan sederhana sebagai lawan karakter utama. Karakter utama pada game ini yaitu kelinci. Kelinci berusaha mengambil wortel di setiap jalan yang dilewati. Jika tertangkap petani, maka permainan berakhir. Metode yang digunakan yaitu pengembangan multimedia yang meliputi tahap konsep, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Namun, dalam penelitian ini hanya sampai pada tahap testing saja. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Game Maker Studio dan perangkat lunak pendukung laiinya seperti Adobe Photoshop. Game ini dijalankan pada Platform android.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Android,aplication game language,mobile, aplikasi game maker studio, mobile | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Nov 2022 08:56 | ||
Last Modified: | 07 Nov 2023 04:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11455 |
Actions (login required)
View Item |