PENERAPAN ALGORITMA A* PADA GAME GO HOCKEY BERBASIS ANDROID

Istanto, Beni (2019) PENERAPAN ALGORITMA A* PADA GAME GO HOCKEY BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (942kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0419 Beni Istanto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (42MB)

Abstract

Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat, baik sekedar bermain untuk melepas lelah maupun hobi. Dengan berkembangnya teknologi sekarang ini, permainan tidak hanya dapat dijumpai pada kehidupan nyata tapi juga dapat dijumpai dalam dunia maya. Dimasa kini bahkan game dirancang menjadi lebih seru lagi bagi para pemainnya, seiring dengan perkembangan internet yang pesat game juga memanfaakan perkembangan itu. Sehingga game-game di masa kini banyak yang dapat dimainkan secara online. Sehingga pemain dapat bermain dengan orang lain dari jarak jauh. Beberapa game yang berbasis komputer ataupun mobile menerapkan algoritma kecerdasan buatan. Ditanamkannya algoritma kecedasan buatan ini agar musuh dari player akan memiliki kemampuan berfikir layaknya manusia. Sehingga player akan mendapat tantangan untuk dapat mengalahkan enemy tersebut. Game Go Hockey sendiri, akan dirancang dengan menggunakan Software Construct 2. Konsep dari game ini adalah, player harus berusaha memasukan bola ke gawang enemy sebanyak point yang telah di tentukan dalam game. Dan berusaha menjaga gawangnya dari enemy yang akan berusaha memasukan bola ke gawang player.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hartanto, Anggit Dwi
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Buatan, Algoritma A*, Game, Go Hockey
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Nov 2022 07:27
Last Modified: 24 Oct 2023 03:03
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11239

Actions (login required)

View Item View Item