Istanto, Beni (2019) PENERAPAN ALGORITMA A* PADA GAME GO HOCKEY BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (942kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (245kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (837kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0419 Beni Istanto.zip Restricted to Repository staff only Download (42MB) |
Abstract
Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat, baik sekedar bermain untuk melepas lelah maupun hobi. Dengan berkembangnya teknologi sekarang ini, permainan tidak hanya dapat dijumpai pada kehidupan nyata tapi juga dapat dijumpai dalam dunia maya. Dimasa kini bahkan game dirancang menjadi lebih seru lagi bagi para pemainnya, seiring dengan perkembangan internet yang pesat game juga memanfaakan perkembangan itu. Sehingga game-game di masa kini banyak yang dapat dimainkan secara online. Sehingga pemain dapat bermain dengan orang lain dari jarak jauh. Beberapa game yang berbasis komputer ataupun mobile menerapkan algoritma kecerdasan buatan. Ditanamkannya algoritma kecedasan buatan ini agar musuh dari player akan memiliki kemampuan berfikir layaknya manusia. Sehingga player akan mendapat tantangan untuk dapat mengalahkan enemy tersebut. Game Go Hockey sendiri, akan dirancang dengan menggunakan Software Construct 2. Konsep dari game ini adalah, player harus berusaha memasukan bola ke gawang enemy sebanyak point yang telah di tentukan dalam game. Dan berusaha menjaga gawangnya dari enemy yang akan berusaha memasukan bola ke gawang player.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Buatan, Algoritma A*, Game, Go Hockey | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Nov 2022 07:27 | ||
Last Modified: | 24 Oct 2023 03:03 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11239 |
Actions (login required)
View Item |