Anggara, Imam (2016) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME EDUKASI ANIMAL MOTION STICKER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ANAK PADA PLAT FORM ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (321kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (684kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (746kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (67kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.12.5617 Imam Anggara.zip Restricted to Repository staff only Download (17MB) |
Abstract
Game merupakan sebuah permainan yang menarik dan menyenangkan. Game merupakan fenomena global. Namun ironisnya content dari game sebagian besar berisi hiburan dan sangat sedikit yang bercontent pendidikan (edukasi). Penelitian ini akan membahas bagaimana cara membuat game edukasi Animal motion Stickers pada platform Android, diharapkan dapat memberikan edukasi pengenalan nama hewan beserta makananya dan pemain juga dapat memperluas wawasan-nya dalam pelajaran bahasa Inggris. Game ini akan penulis buat dengan aplikasi Adobe Flash Profesional CS6 sebagai aplikasi utamanya dan aplikasi pendukung lain seperti Adobe Photoshop CS6 sebagai pengolah gambar . Elemenelemen yang dibuat berupa gambar, suara, dan text yang berupa soal-soal kuis nantinya akan di import dan diorganisir ke dalam cast yang ada dalam aplikasi Adobe Flash Profesional CS6 untuk kemudian di susun dan diolah dalam Stage, Score dan Channel. penulis nantinya akan memanfaatkan Action Script 3 sebagai dasar pemrograman dan animasi agar hasil menjadi lebih menarik. Hasil dari penelitian ini adalah game edukasi berplatform Android dengan tampilan menarik, mencakup materi pembelajaran yang banyak, serta mudah dalam penggunaanya. Diharapkan selain dapat bersaing mendapat nilai tertinggi pemain juga dapat mengasah kemampuanya dalam pengetahuan bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, Game Edukasi, Adobe Flash Professional CS6 | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Nov 2022 08:27 | ||
Last Modified: | 29 Sep 2023 02:07 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11210 |
Actions (login required)
View Item |