ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME EDUKASI ANIMAL MOTION STICKER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ANAK PADA PLAT FORM ANDROID

Anggara, Imam (2016) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME EDUKASI ANIMAL MOTION STICKER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ANAK PADA PLAT FORM ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (321kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.12.5617 Imam Anggara.zip
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Game merupakan sebuah permainan yang menarik dan menyenangkan. Game merupakan fenomena global. Namun ironisnya content dari game sebagian besar berisi hiburan dan sangat sedikit yang bercontent pendidikan (edukasi). Penelitian ini akan membahas bagaimana cara membuat game edukasi Animal motion Stickers pada platform Android, diharapkan dapat memberikan edukasi pengenalan nama hewan beserta makananya dan pemain juga dapat memperluas wawasan-nya dalam pelajaran bahasa Inggris. Game ini akan penulis buat dengan aplikasi Adobe Flash Profesional CS6 sebagai aplikasi utamanya dan aplikasi pendukung lain seperti Adobe Photoshop CS6 sebagai pengolah gambar . Elemenelemen yang dibuat berupa gambar, suara, dan text yang berupa soal-soal kuis nantinya akan di import dan diorganisir ke dalam cast yang ada dalam aplikasi Adobe Flash Profesional CS6 untuk kemudian di susun dan diolah dalam Stage, Score dan Channel. penulis nantinya akan memanfaatkan Action Script 3 sebagai dasar pemrograman dan animasi agar hasil menjadi lebih menarik. Hasil dari penelitian ini adalah game edukasi berplatform Android dengan tampilan menarik, mencakup materi pembelajaran yang banyak, serta mudah dalam penggunaanya. Diharapkan selain dapat bersaing mendapat nilai tertinggi pemain juga dapat mengasah kemampuanya dalam pengetahuan bahasa Inggris

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Game Edukasi, Adobe Flash Professional CS6
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Nov 2022 08:27
Last Modified: 29 Sep 2023 02:07
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11210

Actions (login required)

View Item View Item