MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF AKSARA LAMPUNG UNTUK SISWA SMP TULANG BAWANG UDIK LAMPUNG MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3

Febriyanto, Indrawan (2015) MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF AKSARA LAMPUNG UNTUK SISWA SMP TULANG BAWANG UDIK LAMPUNG MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (279kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.12.3690 Indrawan Febriyanto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (203MB)

Abstract

Aksara Lampung merupakan salah satu peninggalan budaya yang tak ternilai harganya.Selain bahasa lisan, bahasa Lampung juga memiliki bahasa tulis yang keberadaannya mulai terancam punah.Dalam upaya ikut menjaga peninggalan budaya, suatu media pembelajaran tentang aksara Lampung dapat dihadirkan dengan memanfaatkan teknologi komputer berbentuk multimedia interaktif.Salah satu perangkat lunak yang sangat mendukung dalam penerapannya adalah Adobe Flash CS3. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah merencanakan, membuat atau memproduksi dan menguji perangkat lunak berupa multimedia interaktif untuk pembelajaran aksara Lampung dengan Adobe Flash CS3.Sasaran dari pengguna media pembelajaran ini adalah kalangan umum bagi siapa saja yang memebutuhkan.Tujuan perancangan ini adalah merancang media interaktif pengenalan Aksara Lampung untuk Siswa SMP dalam rangka menarik minat Siswa SMP untuk mempelajari aksara Lampung dengan atau tanpa guru pengajar. Manfaat dari Perancangan ini adalah diharapkan dapat memberikan pengetahuan dasar mengenai Aksara Lampung dan dengan materi yang sesuai dapat meningkatkan kemampuan dan kecintaan anak terhadap budaya sendiri, utamanya budaya Lampung.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Multimedia Interaktif, Media Pembelajaran, Aksara Lampung, SMP
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Nov 2022 08:09
Last Modified: 25 Sep 2023 06:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11201

Actions (login required)

View Item View Item