PERANCANGAN ANIMASI 2D PENGENALAN RAGAM BUDAYA INDONESIA UNTUK SISWA SD KANISIUS MANDING YOGYAKARTA

Sari, Sintya Permata (2016) PERANCANGAN ANIMASI 2D PENGENALAN RAGAM BUDAYA INDONESIA UNTUK SISWA SD KANISIUS MANDING YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source code 12.12.6647 Sintya Permata Sari.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (37MB)

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini sudah tidak bisa dibendung lagi. Secara sadar ataupun tidak teknologi telah menjadi setengah bagian dari kehidupan khalayak umum di Indonesia. Salah satunya dengan makin larisnya media pembelajaran dengan menggunakan animasi 2d di kalangan pelajar. Dipilihnya animasi 2d sebagai media pembelajaran di sekolah karena dapat membuat daya tarik siswa akan budaya jauh lebih besar dibandingkan dengan ketika guru menjelaskan didepan kelas. Animasi 2d bagi siswa ini mempunyai fungsi sebagai pemberi pengetahuan pengenalan ragam budaya Indonesia. Sehingga siswa dapat mengenal berbagai macam budaya yang ada di Indonesia sejak dini. Selain itu, media ini juga dapat membantu para guru dalam menjelaskan budaya-budaya yang ada di Indonesia. Dengan adanya animasi 2D ini, diharapkan dapat membantu siswa dalam mengenal ragam budaya yang ada di Indonesia. Karena dengan mengenal budayabudaya sejak dini, maka akan terciptanya rasa cinta tanah air pada generasi muda.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Animasi 2d, media pembelajran, budaya Indonesia
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Nov 2022 08:10
Last Modified: 02 Oct 2023 07:44
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11200

Actions (login required)

View Item View Item