-, Rismawati (2016) PERANCANGAN APLIKASI DATA MINING DENGAN ALGORITMA APRIORI UNTUK MENCARI ATURAN ASOSIASI PENJUALAN PADA CV.FAJAR JAYA BERBASIS DEKSTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (757kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (220kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (832kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.11.6026 Rismawati.zip Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kreativitas pengusaha retail dalam menentukan strategi pemasaran dapat mempengaruhi kemampuan bersaing dengan pengusaha retail lainnya..Penentuan strategi guna mencapai sasaran yang tepat dapat memberikan keuntungan yang lebih.Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah menggunakan teknik data mining berupa aturan asosiasi.Jenis aturan asosiasi pada data mining itu adalah Algoritma Apriori. Hal ini dapat dilihat dalam aturan asosiatif dari analisis pembelian disuatu toko atau tempat belanja pengusaha retail.Pola belanja dapat terbentuk dari transaksi yang di lakukan konsumen, data dari pola belanja tersebut dapat memberikan keuntungan dalam pengambilan keputusan dalam penyediaan barang.Selain itu dengan adanya metode ini suatu perusahaan dapat mengatur penempatan barang ataupun dalam pemasaran produk. Metode ini di harapkan dapat meningkatkan penjualan produk pada CV. FAJAR JAYA yang bergerak di bidang Interior Design, dengan menentukan analisis asosiasinya. Hasil yang didapat dari pengolahan data penjualan berupa nilai support dan nilai confidance. Untuk memudahkan CV. FAJAR JAYA dalam melakukan analisis asosiasi maka di buatlah “Perancangan Aplikasi Data Mining dengan Algoritma Apriori untuk Mencari Aturan Asosiasi Penjualan pada CV. Fajar Jaya Berbasis Dekstop” agar hasil nilai asosiasi tertinggi menjadi rekomendasi dalam menentukan tata letak produk dalam pemasaran demi meningkatkan keuntungan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Data Mining, Asosiasi, Algoritma Apriori | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Nov 2022 07:41 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2023 03:16 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11168 |
Actions (login required)
View Item |