Nur, Fatriya Bima Ahadyan (2014) PEMBUATAN GAME CRAZY HUNTER 2014 BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (777kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (161kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (919kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (54kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.12.4630 Fatriya Bima Ahadyan Nur.zip Restricted to Repository staff only Download (35MB) |
Abstract
Dimasa sekarang game selain telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang untuk melepaskan rasa jenuh dan memberi perasaan yang lebih santai, juga dapatmengajarkan orang cara pikir yang lebih baik dan kritis. Pesatnya perkembangan game dibuktikan dengan semakin menjamurnya industri game dan semakin banyaknya aplikasi game yang dihasilkan untuk berbagai macam platform. Tipepermainan pun beragam dan memiliki keunikan tersendiri sehingga menarik rasapenasaran dari para pemain untuk menyelesaikan game tersebut. Pada penelitian ini, digunakan genre shooting yaitu berfokus padakecepatan refleks dan aksi pemain dalam mengantisipasi rintangan yang muncul.Permainan ini memiliki 4 level permainan, level akan bertambah jika telahmelampaui skor tertentu. Ketentuan dasar game ini yaitu pemain akan menembak binatang yang telah ditentukan pada setiap level. Tanda sasaran akan berwarnamerah bila ada target yang bisa ditembak dalam sasaran. Target penembakan hewan berbeda-beda.Misalnya, pemain harus menembak jantung pada hewanyang telah ditentukan.Senjata yang telah ditentukan memiliki inframerah sehingga pemain dapat mengetahui letak jantung pada hewan. Waktu permainan dibatasidalam masing-masing level dengan hitungan mundur dan pemain harus berusahamencapai nilai setinggi mungkin dalam waktu tersebut sebelum permainan berakhir. Bila permainan berakhir, pemain akan melihat skor terakhirnya, dan bisa melakukan permainan dari awal. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat game Crazy Hunter 2014. Metode penelitian yang digunakan yaitu waterfall. Implementasi aplikasi inidibuat dengan menggunakan Game Maker. Sedangkan bahasa pemrograman yangdigunakan adalah Java.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Android , Genre Game , Bahasa Pemrograman, Pemrograman Language | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Nov 2022 03:48 | ||
Last Modified: | 26 Sep 2023 04:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11043 |
Actions (login required)
View Item |