Zamroni, Ahmad (2016) PEMBUATAN ANIMASI 3D FILM PENDEK “PERJALANAN MENCARI KEBENARAN BIMA SUCI” MENGGUNAKAN AUTODESK MAYA 2012. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER - ABSTRAK)
COVER.pdf Download (836kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (250kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (838kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (52kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.12.4666 Ahmad Zamroni.zip Restricted to Repository staff only Download (748MB) |
Abstract
Animasi adalah persembahan grafik yang dicapai melalui komputer dan digital generator. Untuk memahami prinsip 3D dan animasi, penting kita tahu perbedaan dari animasi 2D tradisional. Perkembangan teknologi dan komputer juga berdampak pada film di dunia dengan menggunakan 2 dimensi berkembang menjadi 3D. Film 2D biasanya terdapat pada film kartun , sedangkan 3D dapat berupa film kartun atau berupa manusia. film ini menceritakan perjalanan seorang kesatria yang di jerumuskan oleh seorang guru untuk melakukan sebuah perjalanan demi sebuah ilmu yang sangat berbahaya dan justru mematikan bagi sang kesatria, namun karena kesatria tersebut yakin dan percaya bahwa sang guru benar, maka kesatria terebut mencapai titik kebenaran yang sejati. Film ini adalah alat untuk menyampaikan berbagai pesan kepada khalayak melalui sebuah media cerita. karena Film merupakan media ekspresi artistic sebagai suatu alat bagi para seniman dalam rangka mengutarakan gagasangagasan dan ide cerita. Secara esensial dan substansial film memiliki power yang akan berimplikasi terhadap komunikan masyarakat Animasi yang baik adalah animasi yang memenuhi 12 prinsip Straight- ahead action dan Pose-to-pose, Follow-through dan Overlaping Action, Slow In- Slow OutArcs, Secondary Action, Timing ,Exaggeration, Solid drawing, Appeal, Anticipation, Straight- ahead action dan Pose-to-pose To create exciting animated motion , animator harus menggunakan hal tersebut
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi , Film , Prinsip-prinsip animasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Nov 2022 04:58 | ||
Last Modified: | 26 Oct 2023 06:58 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10902 |
Actions (login required)
View Item |