PEMBUATAN ANIMASI 3D FILM PENDEK “PERJALANAN MENCARI KEBENARAN BIMA SUCI” MENGGUNAKAN AUTODESK MAYA 2012

Zamroni, Ahmad (2016) PEMBUATAN ANIMASI 3D FILM PENDEK “PERJALANAN MENCARI KEBENARAN BIMA SUCI” MENGGUNAKAN AUTODESK MAYA 2012. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER - ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (836kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (52kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.12.4666 Ahmad Zamroni.zip
Restricted to Repository staff only

Download (748MB)

Abstract

Animasi adalah persembahan grafik yang dicapai melalui komputer dan digital generator. Untuk memahami prinsip 3D dan animasi, penting kita tahu perbedaan dari animasi 2D tradisional. Perkembangan teknologi dan komputer juga berdampak pada film di dunia dengan menggunakan 2 dimensi berkembang menjadi 3D. Film 2D biasanya terdapat pada film kartun , sedangkan 3D dapat berupa film kartun atau berupa manusia. film ini menceritakan perjalanan seorang kesatria yang di jerumuskan oleh seorang guru untuk melakukan sebuah perjalanan demi sebuah ilmu yang sangat berbahaya dan justru mematikan bagi sang kesatria, namun karena kesatria tersebut yakin dan percaya bahwa sang guru benar, maka kesatria terebut mencapai titik kebenaran yang sejati. Film ini adalah alat untuk menyampaikan berbagai pesan kepada khalayak melalui sebuah media cerita. karena Film merupakan media ekspresi artistic sebagai suatu alat bagi para seniman dalam rangka mengutarakan gagasangagasan dan ide cerita. Secara esensial dan substansial film memiliki power yang akan berimplikasi terhadap komunikan masyarakat Animasi yang baik adalah animasi yang memenuhi 12 prinsip Straight- ahead action dan Pose-to-pose, Follow-through dan Overlaping Action, Slow In- Slow OutArcs, Secondary Action, Timing ,Exaggeration, Solid drawing, Appeal, Anticipation, Straight- ahead action dan Pose-to-pose To create exciting animated motion , animator harus menggunakan hal tersebut

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Animasi , Film , Prinsip-prinsip animasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Nov 2022 04:58
Last Modified: 26 Oct 2023 06:58
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10902

Actions (login required)

View Item View Item