Raharjo, Oktano Dwi (2015) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME SUPER JEEP PRO 2014 BERBASIS MOBILE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (783kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (215kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (837kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (957kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (56kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.11.3199 Oktano Dwi Raharjo.zip Restricted to Repository staff only Download (51MB) |
Abstract
Perkembangan game terus berjalan dengan cepat dengan meningkatnya teknologi grafik dan meningkatnya hardware untuk mempercepat proses kecepatan visual yang cukup tinggi maka dengan itu game lebih interaktif dan lebih nyata, tetapi sangat disayangkan game tersebut bukan untuk anak-anak dan memiliki tingkat pendidikan yang kecil. Game adalah permainan yang menggunakan media elektronik, merupakan sebuah hiburan berbentuk multimedia yang dibuat semenarik mungkin agar pemain bisa mendapatkan sesuatu sehingga adanya kepuasan batin. Dalam penelitian ini akan dibahas mengenai tahap-tahap perancangan dan pembuatan game yang bergenre racing. Game ini memungkinkan pemain untuk menjalankan jeep melalui area atau medan permainan yang berbeda. Game akan berakhir apabila nyawa yang dimiliki jeep habis. Nyawa akan berkurang jika jeep jatuh dan berhenti. Untuk memperoleh tambahan nyawa, pemain hars mengambil extra life yang ada selama perjalanan. Terdapat 5 medan/area permainan. Jika pemain gagal menyelesaikan suatu area/medan permainan, maka area selanjutnya tidak dapat dimainkan. Penentuan skor tertinggi diperoleh dari jumlah nilai yang didapat saat mengambil berlian. Tujuan penelitian ini yaitu membuat suatu game Super Jeep Pro 2014 yang bergenre racing. Fitur-fitur yang terdapat pada game ini yaitu pengaturan layar, pengaturan suara, skor tertinggi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pengembangan multimedia yang meliputi konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian dan distribusi. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Game Maker Studio.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Super Jeep Pro, Game, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Nov 2022 07:56 | ||
Last Modified: | 03 Jan 2024 03:40 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10570 |
Actions (login required)
View Item |