PERANCANGAN MODEL 3D SENJATA MANDAU DENGAN TEKNIK POLYGON MENGGUNAKAN MAYA DAN ZBRUSH

Prakasa, Risal (2015) PERANCANGAN MODEL 3D SENJATA MANDAU DENGAN TEKNIK POLYGON MENGGUNAKAN MAYA DAN ZBRUSH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (916kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.11.5846 Risal Prakasa.zip
Restricted to Repository staff only

Download (38MB)

Abstract

Dewasa ini perkembangan teknologi kian melesat di dunia, tidak hanya dari segi hardware namun game juga merasakan dampak langsung dari perkembangan teknologi. Sekarang game berbabis 3D mulai diminati dan banyak berkembang karena keindahan tampilan dan tipe permainan yang tidak biasa, baik itu tampilan tentang model karakter, senjata, maupun environment didalamnya. Dalam skripsi ini penulis mencoba membahas bagaimana membuat sebuah objek 3D senjata khas Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu Mandau dengan menggunakan software Autodesk Maya dan ZBrush. Penulis akan membahas tentang bagaimana cara modelling objek 3D mandau, UV mapping, texturing, dan detailing. Selain itu penulis juga akan membahas bagaimana penerapan objek 3D pada game engine Unreal Engine. Unreal Engine merupakan software yang digunakan untuk pembuatan game 3D dengan grafik yang sangat indah.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Amborowati, Armadyah
Uncontrolled Keywords: 3D, Modelling, Autodesk Maya, Zbrush, Unreal Engine
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Nov 2022 07:35
Last Modified: 03 Jan 2024 06:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10565

Actions (login required)

View Item View Item