Wahfiudin, Humam Mohammad (2021) PERANCANGAN GAME LIMITLESS MENGGUNAKAN METODE GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (579kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (174kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (642kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (60kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.11.1720-Humam Mohammad Wahfiudin - Humam Mohammad Wahfiudin.rar Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.1720-Humam Mohammad Wahfiudin - Humam Mohammad Wahfiudin.pdf Restricted to Repository staff only Download (556kB) |
Abstract
Budaya Korea berkembang pesat dan meluas secara global dengan Korean Wave menghasilkan salah satu produk yang sangat diminati yaitu Kpop. Meluasnya genremusik Kpop membuka peluang bisnis dunia game. Melalui media playstore platfrom android beberapa developer memproduksi game berkonsep Kpop. Namun beberapa gamebergenre simulasi game. Berdasarkan latar belakang tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengembangkangame Limitless dengan konsep idol bergenre 2D dan action serta mengetahui kelayakanproduk game tersebut. Perancangan game dilakukan dengan menggunakan game engineConstruct 2, dengan metode yang digunakan yaitu GDLC (Game Development LifeCycle). Game Limitless merupakan game dengan jalan cerita kehidupan idol k-pop namunmemiliki konsep yang unik, dengan dua fitur utama yaitu level dan high score. Pengujianyang diterapkan yaitu pengujian prototipe (verifikasi, validasi dan eksplorasi) dan pengujian usability pada tahap beta. Pengujian prototipe dilakukan untuk mengetahuikesesuaian game dengan rancangan, tujuan, dan mengetahui kesalahan sistem. Sedangkan pengujian usability yaitu pengujian tahap beta dengan melibatkan beberapa penggunasebagai penguji. Hasil pengujian prototipe menunjukkan bahwa game sesuai dengan rancangan.Berdasarkan hasil pengujian usability, game Limitless memperoleh rata-rata 87 yang menunjukkan bahwa game Limitless layak dimainkan dan memiliki kriteria kelayakanproduk game.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Limitless, Kpop, Game Development Life Cycle, Construct 2 | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Jun 2022 04:11 | ||
Last Modified: | 10 Aug 2023 03:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1028 |
Actions (login required)
View Item |