PERANCANGAN GAME LIMITLESS MENGGUNAKAN METODE GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE

Wahfiudin, Humam Mohammad (2021) PERANCANGAN GAME LIMITLESS MENGGUNAKAN METODE GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (579kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (174kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.11.1720-Humam Mohammad Wahfiudin - Humam Mohammad Wahfiudin.rar
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.1720-Humam Mohammad Wahfiudin - Humam Mohammad Wahfiudin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)

Abstract

Budaya Korea berkembang pesat dan meluas secara global dengan Korean Wave menghasilkan salah satu produk yang sangat diminati yaitu Kpop. Meluasnya genremusik Kpop membuka peluang bisnis dunia game. Melalui media playstore platfrom android beberapa developer memproduksi game berkonsep Kpop. Namun beberapa gamebergenre simulasi game. Berdasarkan latar belakang tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengembangkangame Limitless dengan konsep idol bergenre 2D dan action serta mengetahui kelayakanproduk game tersebut. Perancangan game dilakukan dengan menggunakan game engineConstruct 2, dengan metode yang digunakan yaitu GDLC (Game Development LifeCycle). Game Limitless merupakan game dengan jalan cerita kehidupan idol k-pop namunmemiliki konsep yang unik, dengan dua fitur utama yaitu level dan high score. Pengujianyang diterapkan yaitu pengujian prototipe (verifikasi, validasi dan eksplorasi) dan pengujian usability pada tahap beta. Pengujian prototipe dilakukan untuk mengetahuikesesuaian game dengan rancangan, tujuan, dan mengetahui kesalahan sistem. Sedangkan pengujian usability yaitu pengujian tahap beta dengan melibatkan beberapa penggunasebagai penguji. Hasil pengujian prototipe menunjukkan bahwa game sesuai dengan rancangan.Berdasarkan hasil pengujian usability, game Limitless memperoleh rata-rata 87 yang menunjukkan bahwa game Limitless layak dimainkan dan memiliki kriteria kelayakanproduk game.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Amrullah, Agit
Uncontrolled Keywords: Game, Limitless, Kpop, Game Development Life Cycle, Construct 2
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jun 2022 04:11
Last Modified: 10 Aug 2023 03:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1028

Actions (login required)

View Item View Item