PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF SISTEM RANGKA MANUSIA BERBASIS TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DI SDN HARGOMULYO II

Chasani, Isman Malik (2016) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF SISTEM RANGKA MANUSIA BERBASIS TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DI SDN HARGOMULYO II. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (284kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (901kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.01.3095 Isman Malik Chasani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (85MB)

Abstract

Dalam bidang belajar dan mengajar tentang sitem kerangka tulang manusia banyak cara yang dapat dijadikan jalan pembelajaran mengenai jenis dan fungsi tulang, Cara yang paling mudah dan banyak di sukai yaitu dengan belajar sekaligus bermain mengenai sistem krangka tulang itu sendiri, Dengan cara tersebut dapat dipastikan ilmu akan mudah diserap, Yang menjadi masalah disini yaitu bagaimana menjadikan metode pembelajaran itu menyenangkan dan tidak membosankan atau membingungkan. Augmented Reality dapat menjadi salah satu inovasi media pembelajaran, teknologi yang menggabungkan objek maya atau virtual dengan lingkungan nyata. Seiring berjalanya waktu, augmented reality berkembang pesat sehingga memungkinkan pengembangan aplikasi ini di berbagai bidang. Misalkan di bidang pendidikan, teknologi augmented reality dalam pendidikan sangatlah bagus untuk memudahkan dalam menerangkan. Pembuatan aplikasi Augmented Reality akan di aplikasikan di smartphone android dan diterapkan kepada anak atau siswa khususnya di SDN Hargomulyo II. Aplikasi berbasis android ini akan mempermudah anak atau siswa untuk mengenal macam siste rangka manusia karena aplikasi ini menampilkan macam rangka manusia dalam bentuk 3D dan memuat informasi tentang rangka manusia dalam bentuk teks.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Android, Unity, Vuforia, 3D
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Nov 2022 07:17
Last Modified: 23 Nov 2023 06:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10268

Actions (login required)

View Item View Item