PEMBUATAN ANIMASI BUZZ THE WINNER MENGGUNAKAN ADOBE FLASH DENGAN TEKNIK FRAME BY FRAME

Pratama, Rendy (2015) PEMBUATAN ANIMASI BUZZ THE WINNER MENGGUNAKAN ADOBE FLASH DENGAN TEKNIK FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.12.5714 Rendy Pratama.zip
Restricted to Repository staff only

Download (273MB)

Abstract

Film animasi menjadi salah satu media edukasi bagi kalangan anak – anak hingga orang dewasa. Tehnologi komputer saat ini telah memberikan kemudahan dalam membuat animasi 2 dimensi dengan berbagai software, salah satunya adalah adobe flash . Adobe flash sebuah program khusus yang memiliki kemampuan membuat animasi 2 dimensi dengan handal dan ringan. Melalui adobe flash imajinasi dan ide yang dimiliki setiap orang mampu dituangkan kedalam bentuk animasi. Namun saat ini banyak animasi luar negri yang cenderung kurang mendidik bagi anak-anak. Pembuatan animasi 2 dimensi dalam film “buzz the winner” menggunakan tehnik frame by frame, yaitu perubahan gerak atau bentuk sebuah objek diletakkan pada frame secara berurutan dan semakin banyak frame yang digunakan maka semakin halus animasi yang dihasilkan. Film animasi “buzz the winner” memiliki latar cerita tentang kompetisi lari dimana buzz sebagai tokoh utama, dengan ketiga lawannya yang memiliki keahlian khusus sedangkan buzz tidak memilikinya namun pantang menyerah. Pembuatan film animasi ini menggunakan gabungan dari beberapa aplikasi. Tujuan dari film ini diharapkan siapapun terinspirasi untuk berani menuangkan ide dan imajnasi kedalam bentuk film animasi dengan cerita serta tokoh fiktif sendiri yang mendidik bagi anak-anak.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: 2d, Animasi, Filem, Frame by frame, Teknologi, Mendidik
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Nov 2022 06:19
Last Modified: 21 Sep 2023 01:51
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10262

Actions (login required)

View Item View Item