Solehah, Witri Nur (2016) PEMBUATAN APLIKASI GAME “HABIT EDUCATION” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (841kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (271kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (809kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (61kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.11.6100 Witri Nur Solehah.zip Restricted to Repository staff only Download (59MB) |
Abstract
Anak-anak pada zaman sekarang sudah tahu yang namanya game. Kebanyakan dari mereka suka memainkannya melalui smartphone khususnya yang berbasis Android. Android merupakan sebuah sistem operasi open source sehingga banyak developer yang membuat berbagai jenis aplikasi berbasis Android. Salah satunya adalah game, baik itu game yang bertujuan untuk menghibur maupun game edukasi. Game edukasi dibuat untuk mengasah kemampuan otak. Kebanyakan dari game-game tersebut dibuat untuk anak-anak. Untuk itu dibuatlah sebuah game berbasis Android untuk anak-anak yaitu Game edukasi “Habit Education”. Game ini berguna untuk melatih kemampuan anak dalam mengatur kebiasaan perilaku kesehariannya. Perilaku keseharian itu meliputi pekerjaan yang dilakukan anak saat di rumah, di sekolah maupun di lingkungan sekitar. Pada game ini anak-anak akan dilatih kemampuan otaknya untuk memilih kegiatan apa yang dilakukan selanjutnya, misalnya saat anak bangun tidur maka mereka harus memilih kegiatan yang akan dilakukan setelah bangun tidur dan begitu seterusnya. Dikarenakan zaman sekarang para orang tua yang sibuk akan pekerjaannya, sulit untuk mengajarkan hal ini secara detail kepada anaknya. Oleh sebab itu dibuatlah aplikasi game ini sehingga anak-anak cukup memainkannya di smartphone yang bisa dibawa kemana saja.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Edukasi, smartphone, aplikasi, otak, perilaku, kebiasaan, aktifitas, bermain. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Nov 2022 03:59 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2023 03:11 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10162 |
Actions (login required)
View Item |