PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA MODELING 3D PERUMAHAN PESONA ALAM SEDAYU SEBAGAI MEDIA PEMASARAN (Studi Kasus : Winata Property)

Hutama, Bayu Bali (2015) PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA MODELING 3D PERUMAHAN PESONA ALAM SEDAYU SEBAGAI MEDIA PEMASARAN (Studi Kasus : Winata Property). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.11.2686 Bayu Bali Hutama.zip
Restricted to Repository staff only

Download (77MB)

Abstract

Augmented Reality (AR) adalah istilah yang digunakan untuk menyebut suatu penerapan teknologi yang memadukan tampilan suatu elemen (baik teks, gambar, atau suara) yang dihasilkan oleh aplikasi smartphone Ataupun Komputer (baik dua dimensi maupun tiga dimensi) dengan tampilan dunia nyata dalam waktu yang sama. Perpaduan ini memliki tujuan untuk memperkaya pengalaman nyata pengguna smartphone Atau Komputer dengan informasi-informasi tambahan yang tidak dapat ditangkap panca indera secara langsung. Teknologi Augmented Reality telah diterapkan dalam berbagai bidang kehidupan seperti bidang kesehatan, industri, militer, navigasi, hiburan dan juga periklanan. Periklanan menjadi salah satu strategi untuk memenangkan persaingan bisnis. Namun, sejauh ini belum banyak terobosan dalam iklan yang bisa menciptakan hubungan erat antara konsumen dan produk khususnya di Indonesia. Rata-rata iklan dipenuhi dengan pesan searah dari produsen tanpa melibatkan interaksi dan feedback langsung dari konsumen. Dengan teknologi augmented reality (AR), iklan memungkinkan dilakukan dengan lebih interaktif. Disisi lain Augmented reality (AR) berkembang sangan cepat, Augmented Reality(AR) diprediksi akan menjadi sebuah trend dalam dunia teknologi, terutama dalam teknologi perangkat bergerak seperti smartphone dan Netbook.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, 3D Blender, Periklanan, ARToolKit
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Nov 2022 02:55
Last Modified: 03 Nov 2023 07:01
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10115

Actions (login required)

View Item View Item