Hutama, Bayu Bali (2015) PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA MODELING 3D PERUMAHAN PESONA ALAM SEDAYU SEBAGAI MEDIA PEMASARAN (Studi Kasus : Winata Property). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (287kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (746kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.11.2686 Bayu Bali Hutama.zip Restricted to Repository staff only Download (77MB) |
Abstract
Augmented Reality (AR) adalah istilah yang digunakan untuk menyebut suatu penerapan teknologi yang memadukan tampilan suatu elemen (baik teks, gambar, atau suara) yang dihasilkan oleh aplikasi smartphone Ataupun Komputer (baik dua dimensi maupun tiga dimensi) dengan tampilan dunia nyata dalam waktu yang sama. Perpaduan ini memliki tujuan untuk memperkaya pengalaman nyata pengguna smartphone Atau Komputer dengan informasi-informasi tambahan yang tidak dapat ditangkap panca indera secara langsung. Teknologi Augmented Reality telah diterapkan dalam berbagai bidang kehidupan seperti bidang kesehatan, industri, militer, navigasi, hiburan dan juga periklanan. Periklanan menjadi salah satu strategi untuk memenangkan persaingan bisnis. Namun, sejauh ini belum banyak terobosan dalam iklan yang bisa menciptakan hubungan erat antara konsumen dan produk khususnya di Indonesia. Rata-rata iklan dipenuhi dengan pesan searah dari produsen tanpa melibatkan interaksi dan feedback langsung dari konsumen. Dengan teknologi augmented reality (AR), iklan memungkinkan dilakukan dengan lebih interaktif. Disisi lain Augmented reality (AR) berkembang sangan cepat, Augmented Reality(AR) diprediksi akan menjadi sebuah trend dalam dunia teknologi, terutama dalam teknologi perangkat bergerak seperti smartphone dan Netbook.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, 3D Blender, Periklanan, ARToolKit | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Nov 2022 02:55 | ||
Last Modified: | 03 Nov 2023 07:01 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10115 |
Actions (login required)
View Item |