PERANCANGAN APLIKASI CARA MELATIH KECEPATAN REAKSI KIPER PADA PERMAINAN FUTSAL MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF

Mangembulude, Richard Oktafianus (2015) PERANCANGAN APLIKASI CARA MELATIH KECEPATAN REAKSI KIPER PADA PERMAINAN FUTSAL MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 08.11.2061 Richard Oktafianus Mangembulude.zip
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Olahraga bola kaki khususnya futsal merupakan olah raga yang saat ini digemari oleh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali baik anak kecil sampai orang dewasa. Dalam hal ini khususnya penjaga gawang tidak semua dapat memahami betul bagaimana cara melatih kecepatan reaksi penjaga gawang. Pelatihan ini dapat di lakukan oleh orang yang mau belajar menjadi penjaga gawang yang benar dengan berbagai cara, baik secara teori maupun praktek langsung di lapangan. Untuk mempermudah penerapan, melatih kecepatan reaksi penjaga gawang di butuhkan suatu media informasi yang dijadikan sebagai metode pembelajaran. Teknologi saat ini merupakan solusi utama media pembelajaran yang dijadikan sebagai simulasi dalam penyampaian informasi secara efektif . Sehingga dengan simulasi ini dapat menarik minat dan ketertarikan seseorang untuk mempelajarinya Salah satu penerapan multimedia dalam bidang pendidikan adalah aplikasi berbasis adobe flash yang dijadikan sebagai media pembelajaran sehingga di harapkan dapat memberikan suatu nuansa lain dalam belajar serta hasil yang efektif dan maksimal. Dengan adanya media pembelajaran ini di harapkan dapat mempermudah masyarakat untuk memahami olahraga futsal khususnya penjaga gawang.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Futsal, penjaga gawang, adobe flash, simulasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Nov 2022 02:39
Last Modified: 01 Nov 2023 07:37
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10105

Actions (login required)

View Item View Item